Fiqa juaranya!

Sore ini, aku menghabiskan waktu bersama dengan para kesayangan (baca : Fiqa dan Suami). Tempat nongkrong favorit kami di kota Malang ini jatuh pada Java Dancer Coffee Roaster yang terletak di Jalan Jakarta 59, Oro-oro Dowo Klojen, Malang. 

Tak terasa setahun sudah Fiqa tinggal di kota ini. Bersyukur sekali setiap kali melihat perkembangan dia terutama emosionalnya. Beberapa kali aku bertanya apakah Fiqa betah disini, dia selalu menjawab "IYA". Bahkan pernah aku mencoba menawarkan untuk pindah lagi ke Jakarta, dia justru menolak. Fiqa bilang seneng tinggal di Malang. Bangga dan bahagia tentunya mendengar itu semua.

Bagaimana tidak. Awal kepindahannya kesini adalah saat terberat buatku. Aku harus berpisah karena masih harus bekerja di Jakarta. Aku masih sangat ingat ketika aku mengantarkan dia pertama kali ke sekolah barunya. Wajah dia tampak baik-baik saja meski aku bisa merasakan kecemasannya menghadapi hari baru di sekolah baru pula. Aku menangis melihatnya berjalan menuju sekumpulan anak SD Plus Al Kautsar, sekolah baru dia di Malang, yang sedang bersiap untuk upacara bendera.

Bukan harapan yang berlebihan yang aku ucapkan dalam hati, hanya doa tulus agar Allah menjaganya melewati hari baru di kota ini. Aku sempat merasa takut klo nanti Fiqa di-bully karena dia ga bisa berbahasa Jawa. Tapi hari demi hari semua ketakutan dan kecemasanku itu hilang. Fiqa mampu bertahan.

Rasa takutku akan perkembangan emosional Fiqa setelah proses pindah hilang. Tak butuh waktu lama. Terbukti dengan banyaknya temen yang Fiqa punya dan excitement dia tentang sekolah baru dan setiap kegiatan sekolahnya. Tentu saja aku kaget, sama sekali ga menyangka klo dia akan mampu melewati semua proses yang harus dia jalani setelah pindah kesini. Tidak hanya mampu melewatinya, tapi melewatinya dengan bahagia. Aku bangga padanya! 

Rupanya ga sampe disitu aja Fiqa membuatku bangga. Prestasi dia di sekolah barunya pun ga kalah membuatku bangga. Nilai-nilainya selalu bagus. Malah sangat bagus. Sempurna. 

Sampe disitu aja kah? 

Beluuuuuum! 
Hah? apalagi yang kamu lakuin Nak? *meganginpipi *purapuraterkejut

Fiqa terpilih mewakili SD Plus Al Kautsar untuk mengikuti lomba siswa berprestasi tingkat Gugus dan Kecamatan. Proses pemilihan itupun ga instan, tapi setelah dilakukan beberapa tahap di sekolah. Kurang bangga apalagi?? Huhu.. 😢 

Diluar dugaan, ternyata Fiqa berhasil menjadi juara di ajang lomba tersebut, dua tingkat sekaligus, Gugus dan Kecamatan. Juara 1! 🎉

                            


Aku menangis. Hanya bisa menangis. Terima kasih adalah kata yang kuucapkan ke Fiqa saat itu. Speechless. She is amazing. As always. She is my girl. 

Gadis kecilku ga pernah berhenti membuatku tersenyum bahagia dan bangga. Bertumbuhlah dengan bahagia pula, Nak! Allah menjagamu, Amin..





We love you!
-bunda dan daddy-





Comments

  1. Kata orang buah jatuh ga jauh dari pohonnya. Ikut bangga dengan prestasi fiqa wlopun udh lama ga berinteraksi dg fiqa. Semoga fiqa selalu dalam lindungan dan rahmat Allah. Sukses selalu fiqa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jalan-jalan ke Phuket

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Kamu Inspirasiku : Trinity (The Naked Traveler)

For my very first time ke Tanah Sulawesi....

Resensi Novel : 99 Cahaya di Langit Eropa

Oh Tetanggaku...

Kuliner Palopo

Traveling ke Palopo

Bekpeking Pertama Kali

100 Blogger Nobar IMB (Part II)