Monday, April 1, 2013

Jermanizer

Sejak pertama kali suka nonton pertandingan sepak bola di tv, saya langsung jatuh cinta sama tim negara Jerman. Why? karena ada Ballack disitu. Hahaha ya eyalah masa' ada Totti x_x

Ya ya saya adalah termasuk penggila bola sejak SMA. Hampir setiap malem begadang demi nonton bola. Dan saya selalu berlangganan tabloid bola 2x seminggu walaupun harus setengah mati nabung buat bayarnya. Kadang sih papa kasian terus diam-diam beliin tabloid bola buat saya. Oya, klo untuk klub saya dulu adalah Romanisti sejati. Seluruh kamar penuh dengan hiasan, poster, tempelan, sampe saya juga mengoleksi beberapa barang yang berbau klub favorit saya, AS. ROMA. 

Dulu sih masih kuat-kuat aja nonton bola sampe pagi. Bahkan sering ga tidur demi nonton bola. Di sekolah juga masih bisa mengikuti pelajaran tanpa tertidur di meja. Ga pernah merasa pusing karena kurang tidur. Paling jerawat aja yang sering bermunculan efek sering begadang. Tapi toh saya cuek. Yang penting ga ketinggalan nonton bola.

Pernah ada kejadian suatu ketika tv 14 inch satu-satunya di rumah rusak. Tau-tau mati tanpa ketauan sebabnya. Mungkin karena udah uzur. Sedangkan saat itu adalah minggu-minggu akhir menuju perebutan schdetto, saya bingung harus gimana caranya agar bisa tetep nonton. Ga mungkin saya numpang tetangga sebelah rumah karena liga italia selalu disiarkan tengah malam. Kemudian saya teringat nenek yang tinggal di kampung lain. Keesokan harinya saya langsung meluncur ke rumah nenek. Dan nginep! Papa bingung nyari kemana saya pergi. Saat itu saya memang ga sempat pamit ke papa karena papa masih di kantor. Jadilah saya titip pesan ke adek. Semalam di rumah nenek dan berhasil (tetap) mengikuti pertandingan liga italia. Esok harinya papa telpon dan menyuruh saya pulang. Papa bilang beliau mau mengajak saya beli tv baru. Papa bilang klo papa ga tega melihat saya "ngungsi" demi nonton bola. Hahaha.. Papa emang TOP!

Ya, saya memang sangat fanatik dengan bola saat itu. Kenapa saya bilang "saat itu", karena hal itu sudah berubah sekarang. Bukan karena saya berpindah hati ke klub yang lain tapi memang karena saya sudah berhenti nonton bola lagi. Tanya kenapa? karena sekarang saya benar-benar mikirin kesehatan. Klo dulu mah cuek. Boleh dibilang saya tergolong paranoid dengan hal yang menyangkut kesehatan. Makanan dan gaya hidup saya harus benar-benar saya jaga sedari sekarang. So saya pun merelakan untuk "putus" dengan bola. Kecuali untuk event-event besar seperti Piala Dunia atau Piala Eropa.





59 comments:

  1. soalnya jerman ganteng ganteng pemainnya juga muda mudi ahahahah.. aku suka.

    ternyata.. demen juga nglembur demi bola bukan cuma demi tugas sekolah. karena kelarnya jam4 jadi sampe sekolah bisa molor .

    ReplyDelete
    Replies
    1. muda-mudi, emang mbak Alicia Endemann ikutan apa?

      Delete
    2. gantengan mana dengan saya... wkwkwkwkwkwkkkaaabuuurrrr..

      Delete
    3. @Miztia : ganteng2 mah Italia dong,, ahhh klo kamu mah niatnya biar bisa molor di sekolah,, di-DO baru tau rasa! wkwk

      @mas Zach : hahaha tau tuh pake bawa-bawa mudi segala,, mungkin yang dsuruh ngelap keringet pemainya kali, (itu sih aku juga mau), wkwkwk

      @mas Andy : jiaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhh,, mendadak gatel semua deh aku x_x

      Delete
  2. oalahhh Mbaak.. Mbaak.

    Itu kan cuma kumpulan 22 orang iseng yang rebutan benda bulat, lalu nyoba dimasukin ke kotak berjaring.
    benda bulat itu dibawa kesana kemari kayak lagi bikin oseng-oseng.

    kayak gitu aja sampe dibela-belain nggak tidur bahkan jerawatan. sebenarnya yang edan siapa to Mbak.. Mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg pasti bukan sy yg edan... :D

      Delete
    2. @mas Zach : hwakakakakakak,, jiaaaann komene ngejak gelut tenan,, lha nyatanya sekarang ga pernah lembur nonton bola tapi tetep jerawatan ik, ha yo gimana? T_T

      btw, dari pada nonton mas Zach yang kesana kemari kayak lagi bikin oseng-oseng benda bulat berbulu (badminton maksute :D)

      @mb Cii : saya juga bukan mbak :P

      Delete
    3. ahahahha bener emang kata pak zach.. persis kaya omongan papa'ku... bola murah beee go rebutan wkwk.

      Delete
    4. lain lagi dengan papa'ku. bawa bola satu aja ribet apa lagi bawa bola dua..wkwkwk

      Delete
  3. Replies
    1. ada koq bola yang lonjong.. hihihih

      Delete
    2. @mb Cii : coba gepeng enak kali ya mbak, enak buat bantal :D

      @mas Andy : bola apa hayo? hayooo?? *gasante*

      Delete
  4. saya dari dulu sampai sekarang pengen fanatik dengan bola koq gak fanatik2 ya.. hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. anda belum beruntung berarti mas Andy Desain *halah* :P

      Delete
    2. bukan beruntung. tapi belum sukses aja.. *halah

      Delete
  5. kalo saya nonton bola pas piala dunia, trus pas timnas yg maen aja.. itu puuun, kalo di tipi lain gak ada program yg lebih bagus untuk ditonton, plus kalo saya gak nguantuk mbak bunga hehehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha masih ada "itupun yang panjang" ya mbak? :D timnas sih hampir selalu nonton juga, tapi heran klo kalah kok emosi banget ya, bikin senewen, tapi klo jerman kalah pasti sedih, hahaha, sepertinya kudu diwajibkan upacara lagi nih tiap senin buat pegawai biar rasa nasionalisnya kembali naek, wkwkwk *apacoba*

      Delete
    2. ahahahha sama.. paling seru kalo piala dunia.. bola musiman.

      Delete
  6. pernah wktu piala dunia th 2004 ikutan nonton bareng bapak n adek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiaaaaahhh sekali itu doang?? rugi deh,, hahaha :P

      Delete
  7. ada yang suka tim jerman , ada yang suka tim italy, ada yang suka roma...lalu timnas Indonesia siapa yang suka.... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm hmm siapa ya mas,, hmm hmm :P

      Delete
    2. kang asep selalu dukung indo saja tuh :D .

      Delete
  8. bnyk wanita suka nonton bola tp gk tau main bola *smile

    ReplyDelete
  9. Aku juga suka Ballack mbak.. karena pernah hijrah ke Chelsea FC, klub favorit saya.. :)

    kalo sekarang aku terus ngikuti liga inggris..

    Mbaknya itu foto2 lagi di Malaysie ye..? ^^

    ReplyDelete
  10. saya bukan penggemar bola,,,
    kecuali kalau ada momen-momen tertentu. misalnya kalau piala dunia, piala eropa, atau timnas indonesia yang main biasanya aku mendadak jadi suka bola.
    dan konyolnya lagi, aku kalau udah suka sama bola teriak "GOL" itu kenceng banget ,,,
    hahahaha .........

    kalau kata orang" humoris, ngapain bola satu diperebutin ditendang" kayak gituu... kurang kerjaan aja. hahaha....

    ReplyDelete
  11. Pernahkah punya pengalaman sakitkah Kak?

    ReplyDelete
  12. jerman terus.. blognya jadi keramat
    nanti lama2 Hittler bangkit di sini.

    ReplyDelete
  13. ozil ajh deh kalau saya :D
    soal nya maen di madrid

    ReplyDelete
  14. hue e e e e
    gila bola ya 'saat itu'... hem...
    sampe segitunya....

    haha, ngungsi..
    papa TOP ....

    ReplyDelete
  15. horeeeeeeeeeeeee.. goll *abaikan.

    ReplyDelete
  16. wuihh...mbak bunga penggila Bola, sini mbak saya banyak bola di rumah. tinggal piliih....

    ReplyDelete
  17. Papanya harus mendapat award tu ! Ternyata hoby bola juga, justru saya tidak sama sekali :)

    ReplyDelete
  18. This is really interesting, You're a very skilled blogger. I have joined your feed and look forward to seeking more of your magnificent post. Also, I've shared your web site in my social networks!


    Feel free to surf to my webpage ... http://www.ranselkarimunjawa.blogspot.com/

    ReplyDelete
  19. gak suka ... ga tw kenapa skrang gak suka. dulu bgd waktu SMA jaman alay aku demen bgd sama toti trs zidan hehe..

    ReplyDelete
  20. banyak sarang laba-laba disini u___u .

    ReplyDelete
  21. Kesehatan itu memang sangat amat penting mbak ..

    *itusihmenurutsaya

    ReplyDelete
  22. lama gk mampir.., dan belum terlambat tuk ngucapin..

    maaf klo ada salah2 kata ya mbk.. *smile

    “Ƭαqobbαlαllαhu minnαα ωα minkum
    (Semogα Alloh menerimα αmαlku dαn αmαl kαliαn).”

    ReplyDelete
  23. kalau sejak dulu tau penggila bola, pasti ulang tahunnya tak kasih kado bola...untung baru tau sekarang, jadi ngga perlu ngasih kado bola...;o)

    ReplyDelete
  24. Tuh AS Roma sang macan tua telah kembali bangkit di Serie A... :D

    ReplyDelete
  25. hadeh banyak sarang laba-laba disini :) .

    ReplyDelete
  26. ya ampun, setahun vakum. hebat.

    ReplyDelete
  27. hihihih sama-sama pecinta bola nihhh..tp sihh kalo aku mah lebih cinta sama negara aku sendiri :D

    ReplyDelete
  28. seru kayanya..
    jadi pengen main ke jerman..

    boleh mampir yaa http://mobildatsunbandung.com/

    ReplyDelete