Thursday, December 6, 2012

Senja di Losari

Makassar buat gw adalah kota yang memiliki cerita dalam hidup gw. Cerita apakah itu?? Agak norak sih, tapi buktinya sampai sekarang gw masih inget, bahwa gw pernah punya mantan pacar yang asalnya dari kota ini. Yaelah curcol, kayak abege aja gw. Inget umur woy inget umuuurr...!!! Hahaha... Begitulah kira-kira kenapa Makassar menjadi sangat menarik buat gw. Hiks.. *lap ingus*

Sekitar awal Oktober kemarin, gw ber-kesempatan untuk bisa mengunjungi Makassar. Tujuan yang pertama kali pengen gw datengin tak lain dan tak bukan adalah Pantai Losari. Tiap kali browsing dan lihat foto-foto nya kok kayaknya bagus. Sepertinya Pantai Losari ini merupakan ikon kota Makassar, seperti hal nya Jakarta punya Monas atau Singapura dengan Merlion Statue nya. Bener ga sih? CMIIW :D

Siang itu gw ber-4 dengan temen, mutusin buat nongkrongin sunset di Pantai Losari, karena sampai di lokasi masih kesiangan, akhirnya kita mampir dulu ke Benteng Fort Rotterdam, yang letaknya ga jauh dari Pantai Losari. Tiket masuk resmi nya sih ga ada, cuma kita disuruh ngisi buku tamu gitu trus diminta semacam 'sumbangan sukarela'. Waktu itu kita kasih 20rb. Benteng ini merupakan peninggalan dari Kerajaan Gowa, yang awalnya bernama Benteng Jumpandang (Ujung Pandang), setelah direbut oleh Belanda kemudian namanya diganti menjadi Fort Rotterdam. Bagi yang suka berwisata budaya kayak gw, coba deh berkunjung ke benteng ini. Recommended!


Begitu udah dekat waktunya sunset, kita pun meluncur ke Pantai Losari. Lumayan ngos-ngosan karena kita jalan kaki dari Benteng Fort Rotterdam. Sampai di lokasi ternyata sedang dilakukan beberapa pembangunan di wilayah pantai. Gw mikir lumayan sepi lah untuk ukuran tempat wisata yang menjadi ikon suatu kota, ternyata pikiran gw salah besar! Karena semakin sore semakin banyak pengunjung berdatangan, dari yang tua sampai yang muda, tumplek blek disitu. Gimana mau foto-foto klo rame begini. *tepokjidat*

Foto dibawah kita ambil sekitar jam 16.30 WITA, lihat aja tuh matahari nya masih tinggi kan? Dan belum banyak penampakan manusia lain. Hehehe...


Nah klo foto yang ini kita ambil pas momen sunset. Kita 'ngesot' dari kerumunan manusia lain. Menuju ke sebelah kiri pantai, ke arah Masjid gede di kawasan Pantai Losari.


This is it, Masjid Amirul Mukminin di sebelah kiri Pantai Losari. Masjid nya gede dan baguuuusss banget. Bersih luar dalam. Keren deh! Kita juga sholat berjama'ah di masjid ini.


Jujur hati gw nancep di Makassar. *lebay* Gw jatuh cinta dengan keramahan orang-orangnya, dengan logat bicara nya, dengan budaya nya, dengan kuliner nya, aaahhhh gw cinta!!! Dalam hati gw berdoa, semoga one day, gw bisa kesini lagi. Dan Allah ngejawab doa gw,,,,, bulan November lalu teman bilang klo ada promo tiket murah dari Airasia dalam rangka pembukaan rute baru CGK-UPG, cuma 5rb saja! Dan gw pun dapet! Horeeee..!!! *koprol* *salto* *kayang*

20 comments:

  1. wah, pantai Losari. mengingatkan saya pada kenangan lima tahun silam dengan sahabat-sahabat di makasar. Balo nya itu loh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, lama amat 5th yang lalu :p maen lagi dong ke Makassar, hehehe

      Delete
    2. Wahahaahah,, MAs Ibrahim suka Minum Ballo yahh??? ketahuannnn hehehehee...

      Delete
    3. Ballo emang minuman apaan? gw malah gatau :D

      Delete
  2. pengalaman liat sunset paling indah waktu naik kapal menuju pulau kalimantan, kalau di makasar kapan ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dong ke Makassar, banyak tiket promo lho akhir tahun gini :)

      Delete
  3. lagi ngapain ayo di Losari? he he

    ReplyDelete
  4. sungguh pemandangan yang indah sekali, semoga tahun depan saya bisa kesana.. hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh tahun depan mau ke Makassar? jangan lupa share foto²nya ya :D

      Delete
  5. Numpang Duduk-Duduk di BLog Kamu sobat...

    Gpp kan.??

    ReplyDelete
    Replies
    1. guling² juga gapapa kok, ga bayar :D

      Delete
  6. Wah keren sekali foto2nya di Losariii... klo saya tempat jalan2 tuh dilosari,, abis hampir tiap hari disana heheheeh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiaaahhh, stay di Makassar kah? ntar klo kesana lagi wajib jadi guide dong ya :p

      Delete
    2. saya sering ke makassar tapi nggak apal-apal juga jalan dan daerah disitu.

      Delete
  7. dapet tiket yang 5 ribuan? wahhh, selamat abis deh! haha... keren tuh. saya november lalu kesana. dan pasti ke karebosi dan lae-lae, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, iya tuh mas, tiket 5rb gw bikin ngiri temen sekantor :D ke karebosi makan konro bakar karebosi ya, maknyuss tenan :D

      Wahh november abis ke UPG? Tau gitu nitip sarabba instan mas :D

      Delete