Monday, December 17, 2012

Menggigil di Kejajar, Wonosobo

Setahun yang lalu, kebetulan gw sekeluarga ada urusan mendadak yang mengharuskan kami pergi ke Kejajar, Wonosobo. Kejajar merupakan salah satu kecamatan di kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Itu kali ketiga gw menginjakkan kaki di Wonosobo. Yang pertama, waktu gw masih SMA, gw diajakin pacar n temen²nya buat tanding maen bola disana. Touring motoran gitu, asik deh! :D Nah yang kedua sih sebenernya cuma lewat doang, waktu gw berdua pacar (bukan pacar pas SMA, tapi pacar pas udah kerja) on the way ke rumahnya di daerah Kutoarjo. Jadi 2x kesana dengan 2 pacar yang berbeda. Hahaha... *tepokjidat*

Karena udah pernah kesana sebelumnya, gw jadi punya bayangan gimana kondisi daerahnya. Yang jelas udaranya dingin banget. Gw yang punya alergi dingin jujur agak males untuk datengin tempat² dingin begitu. Klo ga terpaksa karena ada urusan sih ogah deh. Tapi ga bisa dipungkiri, pemandangan nya bikin gw melongo. Pemandangan Gunung Sindoro, sumpah keren deh! Walaupun perjalanannya agak bikin kepala kliyengan karena jalannya yang berkelok², tapi pemandangannya yang menawan berhasil menghibur gw selama perjalanan. 

Nih, beberapa penampakan indahnya pemandangan disana. Foto diambil pake kamera hp gw (iphone 4), dan ngambilnya pun dari dalam mobil. Coba pake DSLR, pasti hasilnya lebih oke :) 
Gunung Sumbing (thanks mas Zachflass ralatnya :D)

hamparan tanaman kol dan bukit berkabut

Akses menuju Kejajar, Wonosobo

Waktu itu sebenernya gw dan keluarga ga berniat buat nginep, cuma ngurus sesuatu sebentar dan niatnya langsung turun gunung alias balik. Tapi ternyata orang yang mau kita temui lagi ada acara jadi terpaksa kita nunggu di rumahnya. Dan malesnya, ga jelas tuh orang baliknya jam berapa. Karena memang kesitunya susah, jadi kita putuskan buat nunggu sampe orangnya dateng. Jam berapa pun itu. Bener aja, si bapak baru  muncul sekitar jam 11 malam, dan setelah urusan kita beres, beliau ga mengijinkan kita balik karena kabut udah tebal. Wakwauuu...!!! Nginep di rumah orang yang letaknya di kaki Gunung Sindoro itu ga banget buat gw. Sore sekitar jam 4 aja kabut udah mulai turun. Ambil air wudhu aja berasa pake air es. Menggigil lah gw disana. Kebayang ga sih gimana klo tengah malem tiba² gw harus pipis???? Huhuhu... Tidaaaaakkk...!!! Ok ok tenang, bentar lagi juga pagi kok (ngehibur hati). Coba merem, ga bisa. Mau maen hp, internet-an atau chatting, ga ada sinyal. Bener² waktu berasa berjalan begitu lambat. Arrgghh..!!!

Tapi begitu terdengar adzan shubuh, pagi menjelang, matahari muncul dari balik Gunung Sindoro, seperti biasa, warna oranye sunrise selalu sukses bikin langit terlihat begitu indah. Speechless. I love Sunrise. I really do. ♥♥♥

Sunrise dari balik Gunung Sindoro :)

19 comments:

  1. Pemandangan yang indah sekali nih, pasti sejuk udaranya di sana.

    ReplyDelete
  2. masyaAllah, memang Maha Besar Allah.

    akhrnya, kesimpulan dr perjalanan ini adalah menyenangkan, bukan?
    sukses selalu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong, setiap perjalanan pasti selalu berkesan dan menyenangkan :) Sukses juga ya buat kamu :)

      Delete
  3. pemandangannya woooo banget nihhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang,,, pas liat langsung pemandangan-nya malah berasa liat gambar di kalender² jaman dulu :D

      Delete
  4. kerenn yaaa... kebayang dech pasti dingin banget kabut gitu.... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hu uh budhe,,, dingin bener sampe kulit keriput :D

      Delete
  5. yang atas kalo gak salah gunung sumbing to Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. weh, salah dong berarti ya :D abisan ga ngerti mana yang Sumbing, mana yang Sindoro, hihihi... ok ok diralat deh, makasi mas Zach ;)

      Delete
    2. nah yang bawah bener, itu Sindoro

      Delete
  6. kunjungan malam sob,salam kenal aja sob..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai hai... thanks udah berkunjung... salam kenal juga ya ;)

      Delete
  7. Replies
    1. wah, tiap hari kedinginan dong mbak :) beruntung sekali bisa liat sunrise yang cantik setiap pagi :)

      Delete
  8. ada urusan apa mmangnya mbak

    ReplyDelete
  9. wahhh deket tuh ama tempat saya, aslinya mang mana nih :D,,, jiahahhaah sayang baru kenal kalau udah lama kenal mah suruh mampir ketempat saya jiahahahah itu juga kalau berkenan heheheheh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang Om, besok² ga cuman mampir deh, tapi sengaja maen ke tempat Om Kris ya :D

      saya sih lahir di Surabaya, gede di Semarang, tapi sekarang homebase Jakarta (coret) :D

      Delete