Kamu Inspirasiku : Trinity (The Naked Traveler)

TNT 4
Awalnya, gw kenal buku The Naked Traveler dari seorang temen kantor yang lagi asik baca tuh buku. Waktu itu dia punya buku yang ke-1 dan 2 yang sampulnya berwarna biru dan hijau. Karena penasaran akhirnya gw pinjem bukunya dan baca sampe tamat. Dan langsung jatuh cinta! Buku The Naked Traveler ini dikemas dengan gaya penulisan mbak Trinity yang santai, seru, lucu, tapi tetep informatif. Sejak saat itu gw selalu beli buku The Naked Traveler, termasuk Graphic Travelogue Duo Hippo Dinamis : Tersesat di Byzantium.

Buku² Trinity berisi tentang cerita perjalanannya ke berbagai tempat di seluruh dunia. Pengalaman selama perjalanan yang diceritakan secara berbeda olehnya membuat buku nya begitu menarik. Cerita di buku yang dia tulis sebenernya beberapa ada juga di blog nya yaitu http://naked-traveler.com/ . Mampir² lah ke blog nya Trinity. Dijamin suka! :)

Nah, sejak baca buku² dan juga blog Trinity, gw jadi terinspirasi untuk mewujudkan impian gw, bisa bebas jalan² kemana aja yang gw mau. Bisa ngeliat "dunia luar" yang belum pernah gw liat sebelumnya. Akhirnya keinginan itu bener² gw wujudkan karena gw dapet partner jalan asik, dia lah Hasbi. Cek cerita tentang Hasbi disini . Hal pertama yang gw lakukan saat itu adalah apply paspor di Kantor Imigrasi Jakarta Selatan. 

Sebenernya nasib gw ini sama kayak Trinity. Kerja sebagai mbak² kantoran yang terkendala urusan cuti, membuat hobi traveling jadi agak terhambat. Selain kendala uang tentunya. Hihi... Tapi Trinity lebih berani mengambil keputusan untuk resign dan memilih untuk menjalani profesi baru nya sebagai freelancer : Travel Writer. Keren ya? Nah gw mana berani ujug² resign gitu, wong nulis aja masih belepotan begini. Tau cara nge-blog aja baru² ini, belum ada sebulan. *tepokjidat*

Tapi satu pelajaran yang gw dapet dari Trinity. Klo lo udah ketemu sama passion lo, jalani dengan serius, dijamin lo bakal selalu happy ngerjain nya. Kayak yang udah dia pilih sekarang, jadi seorang Travel Writer, selain bisa jalan² gretongan, dia juga bisa dapet duit! Bikin ngiri kan? Kerja tapi berasa ga kerja, capek tapi berasa bahagia, karena itu lah passion seorang Trinity. 

So, whats your passion? Whats mine? Lets start to find it. Now! :)

Comments

  1. weh mantep tu buku,bsk ane beli juga ah....
    di warung kopi ada gk y??? heheheh
    mantap infonya mas bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiaahhh gw kan cewek, kok masbro -__-

      sok atuh beli buku nya, dijamin suka deh. Atau baca² dulu blog nya Trinity :)

      thanks ya udah mampir ;)

      Delete
  2. Replies
    1. hahaha, suster ngesot tuh baru ngeri :P

      katanya sih "naked" itu bisa berarti "telanjang", dalam arti traveler yang ga bermodal apa² alias nekat. Nah bisa juga dari plesetan kata "nekat"

      Delete
    2. kyaknya bagus tuh buku,,,harganya berapa bukunya?

      Delete
    3. iya bagus kok, abis baca pasti jadi ngiler pengen traveling :D harga nya 49rb, tapi klo beli di bukukita.com dapet diskon 8rb an :)

      Delete
  3. mampir mba, ceritain dong isi bukunya komplit, he he, salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah sampe buku ke-4 klo gw harus crita disini mah bs sampe tahun depan kali ya, haha...

      Ya intinya sih itu buku tentang cerita pengalaman dia selama traveling, seru deh pokoknya, sok coba diintip blog nya si penulis di http://naked-traveler.com/

      thanks ya udah mampir, salam kenal juga ;)

      Delete
  4. Bukunya menarik sepertinya, tapi lebih menarik untuk jalan-jalan, impian saya kepengen jalan-jalan ke seluruh pelosok indonesia.

    Kapan ya kira-kira bisa diwujudkan?

    Sekarang baru mulai keliling pulau LOmbok, Pulau negeri kelahiran sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo buruan diwujudkan! mumpung masih muda lho :D

      wah, gw malah belum pernah ke Lombok, pertengahan tahun ini padahal rencana touring naek motor dari Bali ke Lombok, tapi batal karena banyak temen yang ga jadi T_T

      one day klo gw ke Lombok, i'll contact you ya ;)

      Delete
    2. OK, Saya tunggu kedatangannya. :D

      Delete
  5. Mampir Sejenak ya Gan Di Blog Mu Yang Ringan + Keren Ini....


    Jangan Lupa Mampir Ke Blog Saya...


    Salam Wong Sirau

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah mampir sekaligus follow blog nya masbro... Thanks ya udah mampir :D

      Delete
  6. wah menarik banget kayaknya :D, salam kenal sebelumnya non bunga :), kalau boleh tahu isinya apakah bahasa inggris? kalau iya saya jadi gak tertarik, maklummm ane bahasanya paling ahli cuma bahasa indo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhh senengnya pagi² liat udah difollback Om Kris, plus dapet komen² juga *salto*

      ga kok Om, isinya bahasa indonesia, bahasa santai banget, menarik deh pokoknya, intip blog nya dulu aja Om klo pengen tau :D

      Salam kenal juga ya Om Kris... *salim*

      Delete
  7. Dia juga inspirasi buat aku. Tapi baru akhir-akhir ini rajin baca blog dia dan follow tweetnya. Dan selalu "wow" kalo baca apapun yang dia tulis, because traveling is my biggest passion hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... *tos*

      saya sih udah dari dulu ngikutin blog nya, dan selalu beli buku-bukunya :)

      Delete
  8. di salah satu bukunya ada loh cerita dia di Sukabumi, soalnya sodaranya punya villa di sukabumi, dan gosipnya dia klo mau menenangkan hati gituh kabur dan berbetah2 di sukabumi heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku masih inget dia nulis tentang sukabumi, mau juga dong main ke sukabumi :P

      Delete
  9. Wah, aku ketinggalan info soal the naked traveller. ditambah gk sempet beli buku. Diliat ada yg mnarik untung ada crita2 di blog. Salam knal ya n kunjungi bloq ya http://rumahmoon-1991.blogspot.com makasih ^^

    ReplyDelete
  10. Salam kenal dari Malaysia. Saya juga mengikuti kisah Trinity. Buku-buku beliau sudah saya peroleh keempat-empatnya. Sekarang sedang membaca buku yang ke-empat. Membaca pengalaman beliau sangat menyeronokkan, walaupun ada perkataan-perkataan yang tidak saya fahami. Pokoknya, saya tetap terinspirasi. Tahun depan mahu ke Nepal secara backpack. Tahun sudah saya sudah sampai ke Pulau Laskar Pelangi. :)

    Kalau teringin ke Malaysia, saya sedia berkongsi maklumat.

    ReplyDelete
  11. Keren mbak buku itu..travelling yang sangat mendebarkan..hahaha..kapan ya gue bisa backpackeran gitu..
    Salam kenal dari Solo yak..kalau visit ke Solo jangan lupa kontak2 kita..
    Nginep di villa recommended ini yak.
    http://the-edelweiss.com/Solo/index.php

    ReplyDelete
  12. Dapatkan promo rental elf jogja murah dengan kualitas pelayanan dan kondisi rental mobil jogja yang baik hanya di Persada Transport & 25transwisata - sewa mobil jogja.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jalan-jalan ke Phuket

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

For my very first time ke Tanah Sulawesi....

Resensi Novel : 99 Cahaya di Langit Eropa

Oh Tetanggaku...

Kuliner Palopo

Traveling ke Palopo

Bekpeking Pertama Kali

100 Blogger Nobar IMB (Part II)