Tuesday, January 22, 2013

Fiqa-ku

Anak saya yang bernama Faliqa tapi biasa kami panggil Fiqa punya hobi yang sama kayak emaknya, yaitu nonton bioskop. Sebenernya emaknya sih yang nularin nih hobi, selain hobi baca dan nongkrong berlama² di Gramedia :D

Pada suatu malam sepulang dari kantor, mendadak saya pengen banget nonton film Hotel Transylvania, film animasi komedi yang ada unsur horornya. Kebetulan Fiqa juga udah pernah liat iklannya di channel tv favoritnya, Cartoon Network dan bilang pengen nonton tuh film. Jadi pas, emak dan anak udah sama² tertarik pengen nonton. Jadilah sesampainya saya dan suami di rumah, kami langsung siap² meluncur ke mall terdekat, Bintaro Plasa (Binplas).

Akhirnya saya boyong keluarga ke Binplas buat nonton tuh film. Saya, suami, Fiqa, Mami, Papi, dan adek saya, Restu. Begitu sampai di Binplas, kami dapet tiket dengan jadwal terakhir, yaitu sekitar jam 19.30an. Agak kepikiran sih sebenernya, gimana Fiqa ya, besok kan dia harus bangun pagi untuk sekolah. Tapi dia udah made a promise klo besok ga bakal bangun telat. Hehehe... Good girl! 

Suasana bioskop ternyata sepi, mungkin karena weekday kali ya. But its okay, malah enak bisa menikmati film dengan tenang. Begitu ada panggilan studio tempat film yang akan kami tonton udah dibuka, kami bergegas masuk. Yak, benar saja, ternyata baru kami sekeluarga yang ada di dalam studio. Atau jangan² memang cuma kami yang nonton ya? Hihihi...

Kebiasaan kami klo nonton bioskop adalah selalu ngemil popcorn. Nah, karena saat itu udah malem dan ragu klo Fiqa tetep mau gosok gigi sebelum tidur, akhirnya saya bisikin ke telinga dia,

Bunda : "Sayang, gausah beli popcorn aja ya, kan ntar giginya ada kuman lagi." (emak² pelit) 
Fiqa : "Ok bunda!" (jawab dengan semangat trus lanjut bisikin ke telinga mami n Restu)

Kami semua pun menahan untuk ga ngemil biar Fiqa ga ikutan pengen ngemil. Sampai tibalah saatnya si mas penjual popcorn keliling itu muncul dan nawarin jualannya. Aaarrgghhh..!! Eh tapi ternyata Fiqa ga tergoda, dengan santai dia jawab : "Aku ga beli popcorn, ntar giginya ada kuman lagi". Aiiihhh,,, good girl bener nih anak! *peluk*

Film pun dimulai, cuma ada kami sekeluarga yang nonton. Plus 2 orang petugas bioskop yang ikutan nonton di dekat pintu masuk. Berdiri. Dan tambah 1 lagi si mas penjual popcorn tadi. Berdiri di tangga sambil nonton film. Laahh ngapain dia ikutan berdiri disitu??? Berdiri dengan menggendong sekotak jualannya yang berisi popcorn dan minuman yang masih utuh karena ga laku. 

Posisi tempat duduk kami yang kebetulan di deretan bangku paling belakang jadi bisa melihat jelas petugas yang ikutan nonton plus si mas penjual popcorn. Posisi kami sejajar. Fiqa terlihat bolak balik menoleh, bentar² noleh ke mereka, bentar² balik nonton film. Sambil sibuk nglepas kacamata 3D yang dia pake. Saya pun tergoda untuk bertanya,

Bunda : "Hey, kenapa kok sibuk terus?"
Fiqa : "Bun, mas yang jualan popcorn itu kasian ga ada yang beli"
Bunda : "iya sih, tapi kan gapapa bisa dijual besok lagi nak"
Fiqa : "Tapi aku kasian ahh, aku mau beli aja" (langsung lepas kacamata 3D trus ngacir deketin si mas penjual popcorn)
Bunda : *melongo*

Ga berapa lama, Fiqa balik ke kursi sambil bawa sekotak popcorn, si mas penjualnya ngikutin di belakang. Ya iyalah ngikutin, wong Fiqa maen ngacir aja, ga bawa uang. Hihihi... Jadilah akhirnya kami beli beberapa popcorn n minuman dari si mas itu. Good job! Ga perlu merayu, cuma nyender di tangga dengan muka memelas aja akhirnya berhasil jual beberapa kotak popcorn. Hahaha...

Kejadian yang hampir sama terjadi lagi semalam. Ketika saya, suami, dan Fiqa membeli soto ayam di warung yang bersebelahan dengan salon. Saat kami menunggu pesenan soto, kami pun bercanda di depan salon yang sepi. Hanya terlihat seorang mbak² penjaga yang duduk bengong di dalam salon. 

Fiqa : "Bun, kenapa sih tempat potong rambut itu sepi? kok ga ada yang mau kesitu?"
Bunda : "Ya kan udah malem, orangnya udah pada mau tidur"
Fiqa : "Tapi aku kasian liat mbaknya, ayo Bunda kesitu, potong rambut" (sambil narik² tangan saya)
Bunda : "Lho, Bunda ga mau potong rambut kok, masak harus kesitu"
Fiqa : "Ayo bun, ayooo..." (makin kenceng narik tanganku)

Huwaaaa.... nih anak kasian ama orangnya ga kira², masak saya harus ujug² potong rambut demi mbak capster yang bengong kesepian karena ga ada pelanggan?! Untung pesenan sotonya selesai tepat waktu, jadilah langsung saya ajak pulang Fiqa wlopun di motor tetep aja maksa saya buat potong rambut. My very good girl! :D

Fiqa ♥♥♥


68 comments:

  1. emaknya suka nonton??
    saya juga suka nonton tapi saya lebih suka kuliner :D ..
    .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama juga dengan saya Miz Tia. Saya suka wisata kuliner dan juga nonton. Jadi sambil nonton pun masih bisa kulineran alias beli snack dulu baru masuk ke dalam gedung bioskop hiheiheiehiehiehiehiehiehieiheiheiehiheiee

      Delete
    2. iya sama juga dengan pak asep. sy suka wisata kuliner dan touring...... :D

      Delete
    3. saya suka ditonton. kan artis gagal.

      Delete
    4. Gagal nda jelas. hiehiehiheiee.

      Yang menarik dari artikel ini adalah penjual pop cornya keliling ya. Hmnnn, beda dikit ya. kalau di XX1 Ayani Mega Mall yang jualan pop cornnya di luar. Jadi para penonton yang sudah memiliki karcis beli pop corn nya di luar

      Delete
    5. sayang sekali gak ada yang jualan kelepon dan cenil..

      Delete
    6. @Kstiawan : hahahhahahaah ide briliant Bli Kstiawan. Mungkin pengusaha pengelola bioskop bisa mengkaji lagi. Kira kira makanan apa saja yang boleh dibawa masuk ke daam ruang bioskop.

      Siapa tau kan kelak sambil nonton bioskop, juga ngenil bakso atau nasi goreng hahahahhahaa. Ini ide yang menarik sekali hiheiheiheiheiee

      Delete
    7. asli kalo nanti saya jadi menteri penerangan, popcorn saya ratakan dengan tanah, saya ganti dengan KLEPON!

      Delete
    8. @MizTia : iye hobi nonton, kuliner suka juga sih :D

      @Mb Cii : touring saya juga suka lho :P

      @mas Asep : klo disini ada juga mas yang keliling jualan masuk ke dalam studio sebelum film diputer, ya dia dari cafe bioskopnya juga sih, coba deh ntar klo kesini buktikan sendiri :P

      @mas Zach : klopun ada yang jual KLEPON pasti harganya mahaaaalll,, nyarinya aja susah,, huh

      @Kstiawan :apalagi cenil,, mesti pesen dulu kali baru bisa makan cenil T_T

      @Rawins : obsesi jadi artis tapi sayang gagal, kasian bener yak :D

      Delete
    9. ini orang jawa semua bukan sih, ngomonga medhok medhok hahahah.. apaa tuh cenil?? yang warna warni kayak pelangi?? ada gemblong juga?? *pelosok*.

      Delete
  2. sudut pandang anak kecil itu emang selalu unik ya mbak hehe.. rasanya ga pernah kepikiran sama kita2 untuk 'mengasihani' tukang cukur/salon yg sepi pelanggan dgn dateng ke sana buat potong rambut, hanya demi supaya salonnya ada pelanggan hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudut pandang saya 45 derajat

      Delete
    2. harus diitung pake rumus pitagoras dong..?

      Delete
    3. Agak miring sedikit kalau ditarik garis lurus segita bubur dengan jajaan genjang klepon. nda simetris dari sisi panci. nah gimana biar sejajar sama besarnya terong ya? perlu dipikirkan

      Delete
    4. wkwkwk,,, komene ngaco kabeh! panci n terong pulak dibawa² kesini,,

      mas Asep,, yang bentuknya jajaran genjang tuh bukan klepon, tapi gethuk, piye to

      Delete
  3. Hotel Transylvania 99% lucu 1% horor, aq jg dh liat,
    btw anakx cantik, ketularan ibux kaleee... *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalaw deket deket sama saya nanti ketularan hobi ngemil bubur ayam nya. makanya jangan jauh jauh sama saya

      Delete
    2. @Rohis : iya emang lucu bener tuh film :D cantik emang bisa nular? kaya penyakit aja :P

      @mas Asep : jadi mau jauh apa deket nih? jauh deket sama aja kok *kopaja*

      Delete
  4. ih keren tu anak nya ya... kayaknya aku juga harus posting kaya gini tentang anak anak asuh ku hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih punya anak asuh? itu baru keren! :)

      Delete
  5. Rasa empati anak mbak ini luar biasa... semoga menjadi anak yang sholehah. :)

    ReplyDelete
  6. Jodoin ma aku aja ya hehehe mampir yuk di blog abal2

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar dikira pedopil gimana? wkwk
      iya sip, ntar mampir :D

      Delete
  7. untunglah fiqa masih belum melihat yang aneh-aneh, kalau lihat angelina di penjara KPK,,,tiba-tiba ngajaki bundanya....bun kasihan angelina sedih sendiri ga ada yang temani, ayok temani angelina di sel kpk,,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wekss jangan dong klo yang kaya gitu,, amit amiiittt *ketok meja*

      Delete
  8. indoktrinasi kejam. anak diajarin nonton. kalo bapaknya nggak papa. anak itu diajari nyetriko, ben ana sing ngrewangi, hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini tipe bapak kreatip...

      Delete
    2. Bapak idola
      Father of the year
      Bapak tahun ini

      Delete
    3. @mas Zach : nular woy nulaaarrr, bukan ngajarin, :P bapak'e gausah diajarin gausah ditularin wes keminthil ki, piye jal? wkwk

      betul, bapak kreatip, ben ra perlu nganggo pembantu -__- #makjleb

      Delete
  9. Wah, harus deketin anaknya mba tis tis nih sambil pasang muka kasian. Biar ujung2nya dikasih "sesuatu" sama emaknya :p, hahaha #strategi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngarep banget...!!

      dikasih cucian emang enak..:P

      Delete
    2. @qona : wkwk, kamu mau apa sih? ayo sini bilang sama tante #ngokk

      @Kstiawan : ha mbok ben to mas,, ngarep ra mbayar wae kok :D

      Delete
    3. emberr, modus tapi jelas banget, :))

      Delete
  10. Replies
    1. Ya donk siapa dulu emaknya. Hiheihieieiehie

      Delete
    2. @Dhe Amee : Alhamdulillah ya, sesuatu, hihihi

      @mas Asep : *ngacung* wkwk

      Delete
  11. aku ga suka kalo nonton bioskop
    kalo nonton pilem sih suka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalaw mas RAWINS suka nonton film apa?
      film putih, film hitam, film merah atau film biru?

      Delete
    2. dulu kalian ingat bertiga duduk di depan TV, pada nonton saya?

      Delete
    3. wkwk,,, asemik! hu uh yo salah, bukan nonton bioskop tapi nonton film *isin*

      mas Zach bawain acara apa dulu di TV? klompencapir tah?

      Delete
    4. Mas Zach bawain acara masak, tapi yang edisi masak kelepon duang! :D

      Delete
  12. Replies
    1. anakke ayu. bener kaya pak'e. (ibu'e mrengut, ben!)

      Delete
    2. iya emang mirip bapak'e, ora mirip emak'e, puas?? karepmu wes! *nangis nang pojokan*

      Delete
  13. wah bagus tu masih kecil tapi solideritasnya tinggi...smoga jadi anak yang soleha ya...

    ReplyDelete
  14. Wah Fiqa jiwa sosialnya tinggi juga ya, dia gampang terenyuh begitu ngeliat penjual yang sepi pelanggannya haha. Gut gut :)

    Wah, Fiqa masi kecil udah suka nonton pilem ya.. Saya baru nonton pilem pas lulus SMA.. hhe

    ReplyDelete
  15. iya tuh Alhamdulillah, hihihi :)

    lha itu tadi, ketularan emaknya yang emang dari bocah udah sering diajak papa mama nonton :D

    ReplyDelete
  16. baik banget Fika nya, gak tegaan liat orang.. *terharu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mbak, emang gitu anaknya, kemaren liat berita tv banjir aja marah² dia, suruh matiin tv karena ga tega liat orang kebanjiran :D

      Delete
  17. fika jiwa sosialnya tinggi sekali, semoga jadi anak yg mandiri nanti kelak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, amin amin, makasih ya om Ruslan :D

      Delete
  18. wahahahahha,anak yang hebat mbak....:)

    ReplyDelete
  19. Fiqa benar-benar peduli pada sekitar, sungguh anak yang baik, cantik pulak :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. kaya aku yaa mas...*kedip mata...hihihi

      Delete
    2. hahaha, yang kedip mata malah mb cii :P

      Delete
  20. This is a good site to spend time on .I just stumbled upon your informative blog and wanted to say that I have really enjoyed reading your very well written blog posts. I will be your frequent visitor, that's for sure.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks, i really appreciate this :) i did visit ur website as well but i couldnt join d site as im married, hahaha :)

      Delete