Friday, March 1, 2013

Pelangi di Bedugul

Setahun yang lalu saya dengan 3 teman seruangan traveling ke Bali. Kenapa Bali? karena salah satu teman saya belum pernah ke Bali, jadi lah demi dia kita rela memilih Bali sebagai destinasi traveling singkat kala itu. Saya sebut singkat karena memang waktunya yang mepet. Berangkat Jumat malam sepulang dari kantor, lalu pulang minggu malamnya. Senin udah harus masuk kantor lagi. 

Sempet ada insiden ketika pesen tiket, nyari tiket yang promo ke Bali pas weekend kayaknya emang ga mungkin ya. Karena banyak kepala yang mau pergi, jadi agak ribet juga. Saya yang ditunjuk sebagai EO pun setengah mati nyari tiket promo, sampai akhirnya ketemu tiket Batavia Air dengan harga ter. Pulang pergi sekitar 1jt. 

Nah, ternyata ada kesalahan ketika proses pemesanan tiket online. Saya pesan tiket untuk berangkat 4 orang, tapi untuk pulangnya saya cuma pesen 1 orang, yaitu nama saya sendiri. Tersadar setelah proses pembayaran. Begitu saya coba pesen 3 tiket lagi untuk mereka, lha kok tiket promonya udah abis. Huwaaaaa.... Kontan saja 3 teman saya itu ngomel, ngamuk, curiga ga karuan. Mereka pikir saya sengaja pesen untuk diri sendiri. Terpaksa saya cari alternatif maskapai lain, dan apesnya harga termurah di maskapai penerbangan lain tetep lebih mahal dari pada tiket pulang yang saya beli di Batavia Air. Selisih sekitar 200rb. Apa boleh buat, tiket pulang harus tetep dibeli. Saya pun pasrah dengan omelan 3 temen saya yang lain. Ampun! Hahaha


Jadi dengan adanya insiden tiket, saya terpaksa harus pulang sendirian dengan Batavia Air sedangkan 3 teman saya menggunakan Citilink. Hikss

Selama di Bali, tempat yang paling berkesan yaitu ketika kita ke Bedugul. Ah seru banget karena waktu itu hujan, danau beratan-nya juga banjir. Saya berasa pengen nyebur dan berenang disitu. Hahaha... 


Kami sempat neduh di depan pintu masuk lokasi wisata sambil nunggu hujan reda, tapi setelah beberapa lama menunggu ternyata hujan tak kunjung reda sehingga kami putuskan untuk sewa payung yang banyak ditawarkan oleh penduduk lokal. Harga sewanya klo ga salah inget sih cuma 5rb. Kami menyewa 2 payung untuk dipakai berempat. Payungnya lucu, warna warni kayak rainbow cake yang lagi nge-trend sekarang. Hihihi...

Bedugul, Februari 2012

Saking excitednya karena cuaca mendung dan gerimis ditambah dengan rainbow umbrella yang lucu, saya jadi keranjingan berpose aneh di setiap sudut lokasi. Di bawah ini adalah salah satu foto saya yang kece punya! Sok imut kan, pake angkat satu kaki segala. Biarin lah! :D

Ada cerita menegangkan ketika saya berfoto disitu. Saya sempat mencoba foto pake gaya loncat berdua dengan mbak Windi teman saya. Begitu saya loncat dengan semangatnya, dari kejauhan terdengar suara nenek yang teriak, dia melarang kami untuk berfoto sambil loncat-loncatan disitu, katanya ga sopan. Omelannya terdengar panjang dan belum berhenti sampai akhirnya kami berempat kabur, ngacir menjauh dari lokasi itu karena nenek² tadi sepertinya berniat nyamperin kami. Hiiii....... Takuuuuuuuttttttt.......


Ada Pelangi di atas kepala saya :D

Pengalaman hujan²an paling seru yang pernah saya alamin. Hujan²an sambil diomelin nenek² ga dikenal. Bodo amat lah, yang penting saya punya foto imut itu sebagai kenang-kenangan. Yang tak terlupakan tentunya. 

Kangen kamu, Bedugul! *kiss*

122 comments:

  1. Replies
    1. mestinya bukan khek, tapi nek.

      nek bunga, cucumu sowan.

      Delete
    2. panggil nyai ajadeh..
      nyai bunga :D .

      Delete
    3. nek itu dari bahasa gaul, sama dengan cyin, jadi bukan karena tua tapi karena gaul makanya dipanggil nek

      Delete
    4. sudah jangan ribut tuh kuburnya sudah siap.. moggo..

      Delete
    5. yang ganteng duluan aja, sana gih kamu aja nyemplung duluan, wkwkwk

      Delete
  2. Waoww... Bali di lawan...!! Pulau dengan wisata yang indah adalah Pulau Bali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saingan indahnya sama pulau kapuk

      Delete
    2. kata siapa..?
      bagusan nusakambangan
      bisa nginep gratis pake dikawal brimob segala

      Delete
    3. @mariyanto : yuhuu,, anda benar!! :D

      @mas Zach : mananya pulau seribu itu?

      @mas Rawins : udah pernah nyobain mas? critain dong pengalamannya :P

      Delete
    4. Mas Rawins dulu manjat towernya di NusaKambangan juga ya. Oalaaaaaa baru tau saya hiheiheiheiee

      Delete
    5. jangan-jangan malah mas Rawins yang masang tower nusakambangan :D

      Delete
  3. Heemmm.. kapan ya bisa ke pulau Bali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. besok? minta mbak bunga ongkosin, biar mbak bunga nggak cuma numpang narsis doang di sini.

      Delete
    2. @lulus utami : kapan aja boleh kok, tinggal kontak masbli aja tuh yang komen di bawah :D

      @mas Zach : besok juga boleh, pinjemin pintu kemana aja dong,, keluarin dari perutmu :D

      @MizTia : kamu apa aja mau sih Miz :P

      Delete
    3. Mau ke Bali ya pake Batavia Air saja.
      Oh iya sudah tutup ya.

      Delete
    4. pantesan bangkrut ya wong tiketnya paling murah diantara maskapai laen ~_~

      Delete
  4. yang foto terakhir nih bagus...
    candinya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul pak deh ....candinya keren banget. seandainya tidak terganggu dengan pemandangan yg lain... :(

      Delete
    2. fatalnya, seolah2 obyek yang utama yang pemandangan lain tadi. payah banget nih obyek. padahal fotografernya udah bener

      Delete
    3. sapa tuh bang yang ganggu pemandangan?

      kecentilan banget tuh...

      Delete
    4. berarti foto gagal dong...

      Delete
    5. gagal total. sampai susah notal...

      Delete
    6. komen-komen dari para sirikers nih,,, *ngisep cerutu*

      Delete
    7. keren payungnya.
      Minjem sama siapa mba?

      Delete
    8. wkwkwk,, ini lagiiiiiii,,, itu payung nyewa mas nyewaaaaa,, inget nyewaaaa,, *hopeless*

      Delete
    9. nyewa ko' dibawa pulang...??

      Delete
    10. ah elah, mana to dibawa pulang? (pinjem kata-kata mas Rawins)

      Delete
    11. tuh buktinya bisa nyampai rumah tuh payung.
      sekarang dah nongol di blog...

      Delete
    12. hah norak sekali kamu masbli

      Delete
  5. Wahh ...keren banget pemandangannya. pantainya bagus banget mbak .....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hebat bener Indah bisa nebak dengan jelas...

      Delete
    2. Mbak Indah, itu kolam renang, bukan pantai. huhh.
      kalo ini Mbak Indah lebih parah dari biasanya. kali ini judul pun nggak dibacanya.

      Delete
    3. mungkin aja mbak indah cuma dilihat gambarnya terus langsung komen.. ahahhaah
      itu kolam ikan lele loh mbak indah :D .

      Delete
    4. lele dumbo yang kumisnya tebel..xixixixi

      Delete
    5. pasti mbak Indah ini tinggal di daerah yang ga punya pantai,, nyebut sungai aja pasti pantai kaya temen saya di Sanggau, Kalbar, ngajakin nongkrong di pinggir Kapuas aja pantai ~_~

      ahh i have no words ~_~

      Delete
    6. Kalau di Sanggau saya taunya cuma Miss Syahdini dan Misua nya karena mereka "habitat" nya di sana. Hiheiheihee. Kapuas ya? Enak bisa berenang gratis, tidak bayar di sungai Kapuas. Mau coba?

      Delete
    7. lho mbak Dini itu tinggalnya di Sanggau to? lah tau gitu dulu mampir :D aku pikir sama kaya mas Asep di Pontianak kota :D

      Delete
    8. tau gitu saya juga mampir..

      Delete
    9. kaya pernah ke borneo aja ~_~

      Delete
    10. eh..perna kalee.

      saya naik perahu yang kayak rumah tuh. kliling sungai

      Delete
    11. ah apa tuh perahu kaya rumah, getek lah paling

      Delete
  6. Bedugul mmg g ada duanya, heheheh

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. diantara yang pegang payung, yang paling mending yang pake kerudung ijo.

      Delete
    2. yang di omongin Bang Zach kerudung ijo aja nih..

      Delete
    3. @mas Gery : payungnya atau yang megang payung mas? :P

      @MizTia : nah, bener itu MizTia :D

      @mas Zach : mas Zach ini emang bener2 tau aku banget, apal banget klo aku suka warna ijo,, emang bener mas, gadis berkerudung ijo itu lah aku *smooch*

      @masbli : terobsesi kayaknya sama gadis berkerudung ijo, hihihi

      Delete
    4. pasti malamnya nggak bisa tidur mikirin kerudung ijo..wkwkwkwk

      Delete
    5. emang mas Zach tiap malem gelisah ga bisa tidur, makanya klo posting tengah malem *sotoy*

      Delete
    6. iya.. mulai jadi kelalawar Bang Zach...

      Delete
  8. oooo jadi tujuh bunga yang jilbab warna ijo...tau..tau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukaaan. mbak bunga yang pake baju real madrid itu Kang..

      Delete
    2. Kang Hadi hebat bisa nebak dengan jelas..*Tozz

      Delete
    3. mbak bunga yang megang payung .. .

      Delete
    4. tuh payung punya sapa ya yang dibawa?

      Delete
    5. iya betul sekali, yang kerudung ijo, yang pegang payung, yang pake kaos realmadrid, itu lah aku (kebayang kombinasi kostum kaya orang gila ~_~)

      Delete
    6. seandainya belum jadi om om...pasti saya udah bilang "bunga...kamu cantik dueh, sambil melet2tin lidah"

      Delete
    7. sayang sekali sekarang jadi waria ya kang..:P

      Delete
    8. hahahaha,, masbli berani banget ngatain aa' cilembu waria,, disantet baru tau rasa kamu mas

      Delete
    9. santetnya nggak manjur sekarang mah..

      Delete
  9. bagus ya pelanginya. bisa dibawa kemana-mana...

    ReplyDelete
  10. Replies
    1. @Leni : senang dooongggg,,, btw, awas ati2 digodain masbli :D

      @masbli : cieehh cieehh adiknya siapa mas ngaku2

      Delete
    2. masbli emang ngga boleh liat jidat licin, langsung ngaku2...treakin mas bli...huuuuu

      Delete
    3. anehnya kok tau klo jidatnya licin hayooo, hahaha

      Delete
    4. yo kamu itu yang ngintip toh? :P

      Delete
    5. saya nggak ngintip. malah dikasih liat blak blakan ko'...:P

      Delete
  11. bertiga itu temen apa pluss suami .. tulisannya sih temen :D terus setahun kedepan jadi suami ya

    mbak berteduh ya.. kayak kucing takut ujan :p

    fika mana :D ..pasti belum lahir ahahahh .. ya iyalah itu kan setahun yg lalu :O

    pelanginya mana -______- ..cuma payung warnawarni kayak permen katak *emang ada.. * .

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak bunga pernah cerita, suaminya rambutnya berekor kuda (kayak jet lee kali ya?). jadi di atas itu nggak ada kayaknya. mungkin yang motret. hebat ya yang motret, pake media payung biar mengaburkan penglihatan pemirsa. #modyarr

      Delete
    2. seperti lagunya Bang Reo bang.

      Pelangi Dimatamu...

      Delete
    3. @MizTia : itu temen semua, kan udah bilang temen seruangan,, temen kantor semua itu :D Fiqa?? di rumah, ga diajak,, setahun yang lalu fiqa udah 5th lah :D

      yang ada tuh permen cicak, bukan permen katak,, ahh gimana sih :P

      @mas Zach : hahahahaha rambut berekor kuda?? kaya pendekar dong :D yang motret itu suami orang, gausah dibawa-bawa ntar istrinya ngamuk :D dan klo penglihatan pemirsa kabur jangan salahin yang motret dong, emang matanya yang ga beres tuh, wkwkwk #modyarr :P

      @masbli : rainbow belek dong?

      Delete
    4. kuda berbuntut..itukan duluuu.

      Delete
    5. lha klo sekarang apa dong yang berbuntut? :P

      Delete
  12. Asyiknya.. saya yang di Bali saja belum pernah ke Bedugul (doh)

    Salam kenal yah^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiaaaaaaahhh,, rugi bener tinggal di Bali tapi belum pernah ke Bedugul,, yuk aku anterin mau? hahaha

      salam kenal juga ;)

      Delete
  13. wah baru tau kalo punya hobi ninggalin temen
    haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk... itu dia kehebatanya...

      Delete
    2. aku yang ditinggalin mas, wong jadwal pesawat mereka sejam lebih dulu dari punyaku ~_~

      Delete
    3. hebat kan aku bisa bikin mas Rawins ketawa

      Delete
    4. emang biasanya nangis ya...

      Delete
  14. la iya, loncat-loncat di pura dianggap tidak sopan. jangan diulangi ya ? :D
    Kabur takut diomelin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga di pura nya kok mas,, ciyus! di lapangan berumput itu lah, dan yang ngomelin justru ibu2 tua sesama pengunjung, muslim juga, bukan petugasnya :D

      ya iyalah kabur mas dari pada disambit sendal, hahahaha

      Delete
  15. Kok ndak mapir di sangeh mbak kan udah deket sama bedugul, sekalian ngunjungi itu tuhh .... yg suka godain kita2

    ** wes ewes ewes ...modyar ......

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga sempet sih, ke uluwatu juga udah bs ngunjungin kok, sama aja toh? godain kita2? kamu aja kali mbak yang digodain, wkwkwk :P

      Delete
    2. untung aja nggak nyebut nama saya...

      Delete
  16. Bali ya. Wah kalau ngomongin soal BALI membuat saya jadi kangen sekangen kangennya. Hiheiheiee. Soale masih penasaran sih, sering ke Bali namun belum pernah ada kesempatan melihat sisi lain atau surrounding island sekitar Bali. Taunya Kuta sama SANUR doangan hiehiheiheee. Oala nasib mu nak nak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,, taunya Kuta ama Sanur doang?? melas tenan mas,, justru aku tau Bali pertama kali itu Pura di bedugul ama Tanah Lot,, soalnya banyak di pake di kalender2 gitu, hihihi

      Kopdaran KPK ke Bali aja mas, suruh masbli jadi tuan rumah :D

      Delete
  17. peraasaan ada ada artikel baru gieaway gitu deh.

    ReplyDelete