Wednesday, March 6, 2013

KoBar ♥♥♥

Siapa yang ga suka ditraktir? hayo ngaku?!! Yang bilang ga suka pasti boong tuh. Manusiawi banget toh klo seneng ditraktir. Begitu pula dengan saya. Tapi tetep kok saya lebih suka nraktir. Wossaaahhh :D

Ketika saya dinas ke Makassar akhir tahun lalu, salah satu anggota tim kami berjanji mau menraktir. Karena katanya berkat kami, dia jadi ikutan masuk tim yang akhirnya bisa ikutan dinas ke luar kota, terlebih lagi dinas ke lain pulau. Kebetulan juga teman saya itu belum pernah naik pesawat. Jadi momen dinas itu menjadi sangat berarti bagi dia. Jadilah dia menumpahkan rasa syukurnya itu dengan menraktir kami. (Padahal karena kami palak rame-rame).

Malam itu begitu tiba di Makassar, Mas Mahar (orang yang janji nraktir) langsung mengajak kami ke restoran yang menyediakan Konro Bakar. Tau dong apa itu Konro Bakar? Makanan khas Makassar yang sudah sangat terkenal se-antero jagad raya, terpampang nyata, melayang di cakrawala, melintasi garis katulistiwa (pinjem istilahnya mba Syahrini). Tapi herannya, saya justru belum pernah mencoba sekali pun. Bukan karena ga doyan, tapi entah kenapa rasanya malas untuk mencoba walaupun di Jakarta juga banyak dijumpai jenis makanan itu. Tapi karena ini dalam rangka ditraktir, yang ga perlu bayar, jadi dengan terpaksa saya setuju saja dengan rencana Mas Mahar. Oke lah, mari kita makan KoBarrrr. Hihihi

Restoran itu bernama Konro Karebosi yang terletak di Jalan Gunung Lompobattang No. 41-43, Makassar. Ternyata ada juga cabangnya di Jakarta, tepatnya di Jalan Boulevard Raya Blok T.A.2 No. 38, Kelapa Gading Permai, Jakarta Utara. (ngintip alamatnya di gambar) :D


Ga susah untuk mencari lokasi restoran karena memang udah terkenal. Kita tinggal bilang aja ke sopir taksi minta diantar ke tempat makan Konro Bakar yang terkenal, dan si abang sopir taksi pun langsung tau. 

Begitu masuk ke dalam restoran, saya kaget karena ternyata restoran penuh sesak dengan pengunjung, bahkan sampe ada yang rela antri. Dalam hati saya mbatin, pasti oke nih restoran. Pengunjungnya aja sampe bejubel gini. Karena ga dapet tempat di lantai 1, pelayan menyuruh kami untuk naik keatas, tapi rupanya lantai 2 pun penuh. Akhirnya kami pun terpaksa berdiri sebentar sambil menunggu pengunjung lain selesai makan. Untung cuma sebentar, klo lama bisa-bisa saya mutung (bukan mutung kesarung lho ya!) dan minta pulang.

Begitu dapet tempat duduk, Mas Mahar memesan 4 porsi Konro Bakar lengkap dengan nasi putih. Sempet kepikiran pasti bakalan lama nunggu makanan dateng karena banyak banget pengunjung disitu. Ciyus! Tapi ternyata ga lho, sekitar 5-10 menit pesanan makanan kami dateng. Wuihh porsinya guedeeee cyin! *lap iler*

This is it, (gambar) Konro Bakar Karebosi yang super mantep!



Itulah kali pertama saya mencicipi makanan yang bernama Konro Bakar. Dan saya suka! Biarpun proses makan memakan nya lumayan repot (lha gimana ga repot wong makan gituan pake sendok garpu x_x ) dan bikin belepotan, tapi semua terbayar sudah setelah melihat piring saya kosong tinggal tulangnya saja.  

I'll see you soon, Kobar, Insya Allah bulan depan ya :*

Ayo siapa yang mau ikut? Ditraktir deh :P

225 comments:

  1. nais inpoh.

    tak mandi dulu saya. tar balik lagi.. jangan lupa polbek ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sini kalian berdua saya mandiin. cukup kan air panas sebaskom??

      Delete
    2. satu baskom.....tu sih buat kumur2 doank :p

      Delete
    3. @masbli : bisa mandi klo lagi turun ujan aja pamer ~_~

      @mas Reo : haikk,, mauan amat mas mandi bareng masbli :P

      @mas Zach : nih jiwa kebapakannya pasti langsung muncul, langsung pengen mandiin pake air panas pulak, umur emang ga bisa nipu ya ~_~

      @mb Cii : mrotol kabeh untune kumur2 pake air panas mbak, etapi gigi masbli n mas Reo sih ya, yowes gapapa deh :D

      Delete
    4. hiyaaaaaaaaa... di kempesin dulu.

      Delete
    5. wetenge Kang Cilembu karo Kang Asep sing mblending

      Delete
    6. kempesi karo jarum karung..

      Delete
    7. masbli....sapa koh?
      perasa'an ga ada yg pake nama itu
      #nariki kuping

      Delete
    8. @mas Zach : lha wetenge sampeyan ga tah? klo ga kenapa DPnya cuma setengah badan? ~_~

      @mas Reo : itu lho yang komen diatasmu itu namanya masbli,, itu kan panggilan kesayanganku buat dia, wkwkwk *howek*

      Delete
    9. Ela ojo ngondo kulo yo hiheiehiheheieee.
      Haus taa? Kene tak ngejeglag ae

      Ancur lebur bahasa Jawa nya

      Delete
    10. lho lho, emange mas Asep nih asli mana to kok bahasa jawanya berantakan gini? x_x

      Delete
    11. hoaaammm,,, *kucek-kucek mata*

      Delete
    12. saya ini nda jelas. Jawa bukan, Sunda apa lagi. Nama Asep tapi saya bukan orang SUNDA dan tidak bisa bahasa SUnda.. Apalagi Bahasa Jawa juga NOL gede. Padahal ibu Semarang, bapak Cirebon. Anaknya cuma mahir Bahasa Indonesia

      Delete
  2. Eh..ada yang ketinggalan. tolong musiknya di kecilin dikit ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. musik....?
      kok aku gak denger ya!
      misuh2 dewek :D

      Delete
    2. dasar kuping terlalu peka. pasti disambung sama kuping panci

      Delete
    3. korokin dulu tuh kuping pake sikat kmr mandi :p

      Delete
    4. @masbli : kayanya karena kuping masbli ketutup ama rambut gondrongnya yang mirip sule deh, makanya ga beres. Coba ntar aku pinjem kumisnya Pak Harun buat ngorokin kupingnya masbli ~_~

      Delete
    5. pantess gak pernah munculin gambar kaki

      Delete
    6. ternyata banyak bulunya...

      Delete
    7. kejam.......
      masa pake sikat kamar mandi!
      wong biasanya pake linggis kok :D

      Delete
    8. @masbli n mas Zach : selain berbulu betisnya juga bak batangan singkong yg gembur, maklum dulu waktu ke sekolah nggenjot becak. Puas????!!!

      @mas Reo : linggis kan buat tusuk gigi

      Delete
    9. Bulu keteknya banyaknya ya
      Wis ambune rek

      Delete
    10. kali ini kita ga main bulu ketek dulu mas, bulu kaki dulu sementara ya, ntar lain kali bulu idung, wkwkwkwk

      Delete
    11. mbak bunga nggak dimarahin tokoh bernama anonim karena ngobrol nggak nggenah di sini?

      Delete
    12. perang dunia maksut pak zach.

      Delete
    13. jiaaahhh,, mas anonim tuh jatuh cinta sama aku karena aku ga nggenah mas Zach,, jangan salah,, wkwkwk

      Delete
    14. weeeeeeeee ada yang jatuh cinta taa? Hayuu makan makannnnnnnnn

      Delete
  3. tapi semua terbayar sudah setelah melihat piring saya kosong tinggal tulangnya saja. (rakus juga ternyata)

    nggak nyangka kalau mbak TB orangnya rakus... inget kucing sebelah belum makan tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. berat badan 87 kg. gemuk nggak?

      Delete
    2. @masbli : lah kok baru tau klo aku rakus? cowo klo abis makan kebiasaan ngrokok, klo aku abis makan cari cemilan, misal : pempek, bakso, siomay, mie ayam ~_~

      @mas Reo : hmm kayanya mas Reo kudu baca postinganku yg di Bedugul deh, poto langsing gitu masa dikira gemuk sih,, aih aihh *nari jaipong*

      @mas Zach : lahh berat badan sendiri dibawa-bawa, malu ah mas :P

      Delete
    3. salahh, kalo saya jelas 94 kg

      Delete
    4. pempek, bakso, siomay iku cemilan..?

      Delete
    5. @mas Zach : wow, aku cuma setengahnya :D

      @masbli : iyo, ga percoyo? iki lho aku bar ngemil pastel+onde2+cente manis+kacang telor ~_~

      Delete
    6. nek kaksetiowon biasa nyemil JavaScrip/HTML/CSS/program error juga ditelen/Virus/Ruclebin juga masuk.

      Delete
  4. kak, postingan kakak seringnya bikin ngiri.....
    trus bikin pengen icip2....
    aaaaaaahhhhhhh kakak......

    istilah2 nya Syahrini sekarang makin menjadi2 aj ni...
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai.. jangan lupa polbek saya ya.

      *kedipin mata

      Delete
    2. @Leni : ya gimana dong, emang hobinya makan,, foto-foto makanan yang laen masih antri tuh buat diposting, hihihi,, pasti di PKU ga ada ya Konro Bakar? :P selamat ngiler deh :P

      @mas Reo n masbli : ya ampun kalian,, masih berani godain Leni?? intip deh ktpnya, Leni itu harusnya manggil kalian PAKDHE!

      Delete
    3. pakdhe? emange tampangku kayak Om-om apa...

      Delete
    4. aku masih 17tahun kok....
      15 tahun yg lalu tapi;;;;hahahahahaha

      Delete
    5. pada ga ngerasa apa ya,, hooaaaaammm ~_~

      Delete
    6. kaya suara macan ya tadi. Hoaaaaaaaaaaaaamm
      Mana mana ya.

      Siapin panci*

      Delete
    7. buat tadah iler? mau direbus buat bikin kopi nih pasti? *howek*

      Delete
  5. konro....baru denger nama masakan itu.
    berarti saya katrok yah :D

    kobar judulnya...kirain ko'bong

    ReplyDelete
    Replies
    1. konro itu singkatan kondene coro.

      Delete
    2. @mas Reo : duh ndeso sekali mas ini ya, sini pulang ke Indo, tak traktir konro sampe darah tinggi, wkwkwk

      @mas Zach n masbli : kalian pawang coro ya? atau tukang sedot WC yang biasa interaksi dengan coro? sampe tau coro ada yang kondean ~_~

      Delete
    3. niy bocah pasti jam segini ngeblog lho, klo ga lulus jangan nangis ya!

      Delete
    4. mending nangis doang. kayaknya blog ini bakal kebawa-bawa ntar.

      Delete
    5. kalau nangis sambil bilang. nais inpoh..wkwkwkwk

      Delete
    6. wes ora umngsum sekola ahahahhaah wkwkk.

      Delete
    7. bocah iki dikandani jan uangel tenan

      Delete
  6. aku lebih suka ke Lae-lae, Mbak. lebih sehat. nek Karebosi hanya nambahi lamak di perut tok ae. dulu sering banget saya kesana. tapi 3 kali kunjungan terakhir kesana, Karebosi sudah saya lupakan. Dadaa... (bedo banget karo visimu to?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @mas Zach : dimana tuh mas Lae-Lae?? ntar aku cari deh pas kesana,, tapi asli uenak tenan yo, bisa empuk banget gitu sampe dagingnya pd lepas sendiri, ketagihan aku, ya klo mas Zach sih emang udah ga boleh makan gituan (ga perlu dijelasin kenapa) ~_~

      @masbli : ben, sing penting aku wes tau mangan :P

      Delete
    2. sing penting gratis ya TB tis tos.

      Delete
    3. aku juga mau gratis. yuk kita paksa mbak bunga beli buat kita semua

      Delete
    4. pemain bola namanya laela keren kayanya *_*

      Delete
  7. Permisi, mba tis tis.

    APA ?! Ditraktir ?
    Mau banget :3. Jangan lupa ajak aku ya mba tis tis. Inget loh aku temen nobar IMB kemaren, haha *srategi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen bgt yaaa ditraktir? hahaha :p

      Delete
    2. @Qona : ya kamu sih ditraktir gado-gado 8rb aja udah seneng, gausah jauh2 ke Makassar makan Kobar,, hahaha :P

      @Ruslan : traktir sana tuh Qona,, sekalian kalian kopdaran kan,, ihiirrr,, prikitieww,, *oposih* :D

      Delete
  8. Hallo Mbak tukang palak #kedip-kedip

    Konro bakar aku blum pernah denger, kalo sop konro aku pernah denger dan belom pernah nyoba sekalipun

    #gigit jari

    ReplyDelete
    Replies
    1. gigit panci aja mas...kasian tu jari lama2 bisa abis :D

      Delete
    2. @mas Rudy Arra : wkwkwk, sial dikatain tukang palak ~_~ kamu sih makannya klepon mulu mas,, sekali² cobain makanan lain dong biar wawasannya luas *kapok*

      @mb Cii : nah bener mbak, enak gigit panci sampe kapan juga awet ga abis² :D

      Delete
    3. wahh konangan tukang palak *_* .

      Delete
    4. saya sebagai penonton saja rela koq

      Delete
    5. @Rudy Arra....hay
      emuach....salam konro

      Delete
    6. huwooo huwooo..
      tapi rela bagi-bagi?? *korban iklan* .

      Delete
    7. @mas Zach : ya gausah nonton klo ga rela #sewot

      @masbli : yakin nih rela? :D

      @mas Reo : oalah mas, kok ya mesti mas Rudy Arra yang dikasih emuach x_x

      @Miztia : emoh nek karo kowe Miztiong, :P

      Delete
    8. saya rela bagi-bagi.

      bagi-bagi anak mau?

      Delete
    9. kaksetiowon duda keren ya??.

      Delete
  9. ya ampun ..... segitu banyaknya di habisin? ckckckck
    Itu suka apa laper sih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @mb InDah P (IDP) : rugi klo ga diabisin, panganan larang kui je', wkwkwk

      @masbli : belajar darimu mas :P

      Delete
    2. minggir dong biar ga ketularan

      Delete
    3. iku asline pingen ketularan...

      Delete
    4. modus ya, emang tuh Miztiong :D

      Delete
    5. assemt aku digawa-gawa mulu .. #tanyakenapaaaaaaa!!.

      Delete
    6. salahe dadi sing paling cilik

      Delete
    7. cilik nakale puol ora lumrah...

      Delete
    8. hiyaa............. tobat* .

      Delete
  10. kok dilihat ora mengini ya.. *maklum kurang gaul*
    kayak tulang doang isinya..

    saya lagi mau makan masaakan lamongan, sedappppppp tuh :D .. tapi kalo di traktir sih mau mau ajadeh, mumpung gratis.
    #ngirit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masakan lamongan? pecel lele maksudnya? yawes tak traktir pecel lele sampe Miztiong kumisan kaya lele yuk :P

      Delete
    2. pasti imut kalau Miz Tio pakai kumis..

      Delete
    3. terus dipanggilnya ganti jadi om miztia :D

      Delete
    4. asssik traktir, gratis again

      ahhaahah wkowkwowkk.. pake brewok juga pinjem punya bang reo brewoknya. :D .

      Delete
    5. @masbli : iyo pasti imut, tapi hobine tawuran, wkwkwk

      @mas Reo : hahaha, nggilani tenan

      @Miztia : pasang brewoknya jangan sampe salah tempat, ntar ditaroh di ketek lagi x_x

      @mb Indah : tumis kangkung lamongan mbak

      Delete
    6. tuing tuing.. konangan emak TB brewokan ketekenya.

      Delete
    7. wes tak cukur ik padahal, sing mbok delok keleke sopo? salah kowe mesti, wkwkwk

      Delete
    8. paling kelek'e Indah sing di delok..wkwkwkwk

      Delete
  11. sepertinya enak nihh ,, mau dong ditlaktir

    ReplyDelete
  12. sepertinya enak nihh ,, mau dong ditlaktir

    ReplyDelete
    Replies
    1. salamanya jgn nempel *bkkn mhrim* assik hoho.

      Delete
    2. mas Reo kayanya lagi salah obat ya, cewe-cewe disalamin, giliran mas Rudy Arra di-emuach x_x

      Delete
    3. kan kamu yg nularin penyakitnya ~_~

      Delete
    4. nularin tuh yang baik.
      ngasih uang apa baju gitu...

      Delete
  13. *drolling*

    cessss...

    kalo di Pontianak, kobar itu nama daerah mbak bunga.. kota baru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kota baru dekat jembatan baru ya mba :D

      Delete
    2. ahahahaha daripada kobongan wkwkwk *ngakak ala spongeboob* .

      Delete
    3. kota baru geser dikit muara angke

      *apaaan

      Delete
    4. kota baru yang ada lagunya itu ya mbak?? oh ya tau tauu *soktau*

      Delete
  14. konro, itu daging kuda kan ya ? belum pernah nyobain langsung sih, tp untuk tempat makan tsb, sudah terkenal sampai Jakarta :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuda??????????????????????????????
      knp gak daging cicak sekalian ya .

      Delete
    2. @Andy : eh moso daging kuda mas Andy?? setauku sih daging sapi aja tuh,,

      @Miztia : daging kadal aja enak gedean dr pada cicak

      Delete
  15. rasanya apa sama dgn pecel madiun mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasane podo karo rujak jeruk..

      Delete
    2. konro ternyata pecel rujak ya

      Delete
    3. pecel pincuk godong kates *kuapokk pait*

      Delete
  16. TEori dasar adalah menggunakan ajian "AJI MUMPUNG" alias mumpung ditraktir cari yang mahal. HIheiehihee Konro Bakar memang asyik juga sering ditayangkan di berbagai stasiun TV Swasta, selain cemilan sore hari pisang epek (bener kah namanya) yang dicemil di pantai Losari itu. Melihat dari gambarnya memang butuh "kerja keras" untuk memakannya, dan sudah pasti mulut akan celemotan alias berantakan. Hiehiheihee. Kalau saya suka makan organik seperti ini, misalnya sate ayam yang pake saus kacangnya. saya selalu sedia lap tangan.

    Atau gunakan kertas tisu. Begitu kelar satu hap mulut yang berantakan langsung disapu dengan tisu. Jadi rapih terus.

    Yang menggemparkan begitu saya kelar makan sate ayam di bawah meja saya bertebaran tisu tisu bekas mulut saya yang pull saus kacang. Oalaaaa bikin kerjaan yang jualan aja hiheiehihee

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya sih malu di traktir terus ahahahahahah ..*ketahuan kerenya*

      kang asep tajir ya.. wes pernah kabeh..
      gari makan pasir sg durung :D ..sama makan genteng

      hebat.. nular nular tajire neh wkwwkk .. nek maem nawani le ahahhaha.

      Delete
    2. nggak sekalian mangan pacul..

      Delete
  17. andai ada resep dan cara bikin kobar mungkin tambah lengkap artikelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. di tambahin ada vidionya. pasti tambah lengkap..:P

      Delete
    2. abis kejebur di laut Mas Ks non....hkhkhkhk

      Delete
    3. trus ntar gambarnya bb/iphone/gtab gitu mbak yang dibakar?? huuuuuu... emoooohh.... :P

      Delete
  18. kalo mbk mau neraktiy ane ...demi ALLAH aku gak bakalan marah..heeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh ada pak ustadz minta traktir,, kasih ga yaaaaa,,, hahaha :D

      Delete
  19. mampir mbak.. mau donk di traktir juga..he3

    ReplyDelete
  20. Konro Bakar itu apa ya mbak?
    Sejenis iga bakar gitu ya keliatannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sejenis itu lah, tapi sebutan di Makassar sana konro, ada kuahnya juga sih

      Delete
  21. Clingak Clinguk ....ndak onok uwong'e. haddoohhhhh

    ReplyDelete
  22. halaaaah...ketinggalan kereta banget nih,
    saya pernah makan di situ tuh, apa namanya tadi?..coba scroll lagi keatas, oo iya Konro Karebosi, tempatnya emang nyaman banget, cocok buat makan malem berdua saja ditambah makanan andalannya itu loh yang maknyus ngga terkira...betulan luar biasa
    #ngimpi

    ReplyDelete
  23. kalo tempatnya, saya koq merasa itu nggak romantis ya? wong sederhana banget penuh asap begitu koq. kalo yang romantis, makan di desa cilembu tuh...yakin saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dimanapun makannya kalai berdua dengan admin...ke'nya bakalan mantap deh kang....;o)

      Delete
    2. adminnya aku atau aa' cilembu nih?? hahaha

      Delete
  24. AKu baru dengar makanan "kobar" mba, krn pengunjungnya ramai mungkin enak rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,,, entah deh itu sebutan temenku di Makassar sana,,, tp emang enak kok,, ciyus :D

      Delete
  25. orang makassar juga ya ternyata :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukaaaaann,, cuma jatuh cinta sama Makassar dan insya Allah bulan depan mau traveling kesana lagi :D

      kamu orang Makassar?

      Delete
  26. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    ReplyDelete
  27. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    ReplyDelete
  28. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    ReplyDelete
  29. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    ReplyDelete
  30. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    ReplyDelete
  31. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    ReplyDelete
  32. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    ReplyDelete
  33. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    ReplyDelete
  34. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    ReplyDelete
  35. saya akan mencoba tipsnya yang sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  36. Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

    ReplyDelete
  37. Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

    ReplyDelete
  38. Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

    ReplyDelete
  39. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    ReplyDelete
  40. Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

    ReplyDelete
  41. Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

    ReplyDelete
  42. Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

    ReplyDelete
  43. Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

    ReplyDelete
  44. Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

    ReplyDelete
  45. Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

    ReplyDelete
  46. Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

    ReplyDelete
  47. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    ReplyDelete
  48. Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

    ReplyDelete
  49. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    ReplyDelete
  50. Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

    ReplyDelete