Ini hobiku

Saya punya hobi menyanyi sejak kecil. Hobi ini menurun dari papa yang hobi menyanyi dan musik juga. Papa sejak jaman kuliah udah main band. Ahli mainin gitar. Bahkan dulu papa rambutnya gondrong saking "anak band" banget. Hahaha

Karena itu pula, sejak kecil saya sering disuruh-suruh menyanyi di rumah. Karaokean di rumah. Awalnya diajarin menyanyi lagu-lagu yang enteng seperti lagunya Desy Ratnasari dan Mayangsari. Lama-lama mulai disuruh menyanyi lagu yang susah seperti Nike Ardilla. Tiap hari harus selalu absen menyanyi, minimal 2 lagu. Setiap pulang sekolah Tape di rumah udah siap dipakai. Tinggal ngangkat mic aja. Pernah saya disuruh nyanyi lagunya Nike Ardilla beberapa hari berturut-turut sampe suara saya pun ikutan serak, jadi mirip dengan suara asli Nike Ardilla. Mantap kan? :D

Pernah ada kejadian sepulang sekolah saya nolak permintaan mama untuk nyanyi. Sampe-sampe dirayu mau dikasih duit 1000 untuk satu lagu. Terpaksa deh saya setuju, dan 2 lagu saya nyanyiin. Udah kayak ngamen aja kan? Lumayan buat jajan. Hihihi

Setelah berhasil menjadi penyanyi rumahan, mama dan papa pun ga tinggal diam. Beliau berdua sering juga meminta saya nyanyi klo ada acara 17 Agustusan di kampung. Kadang nyanyi di pesta pernikahan sodara. Puncak saya tampil dengan lingkup yang lebih luas yaitu ketika ada acara di sekolah. Rapat wali murid seluruh kelas di SMP. Kebayang dong sebanyak apa orangnya? Kebetulan guru yang megang seksi acara adalah temen papa. Nah,, jadilah saya mendadak diminta menjadi pengisi acara. Huh, nyebelin!

Saking takut dan ga pede-nya saya waktu itu, diam-diam saya kabur dari sekolah. Ngacir pulang ke rumah dengan alasan sakit perut. Padahal mah biar ga disuruh nyanyi di panggung. Tapi ternyata rencana saya gagal total. Pak Guru menjemput saya ke rumah, dan dengan halusnya meminta saya kembali ke sekolah buat nyanyi. Akhirnya dengan terpaksa saya pun mengikuti apa kata Pak Guru. Dan Alhamdulillah sukses walaupun dengan gaya datar (hanya melenggak lenggok kanan kiri) dan tangan gemetar. Beberapa pujian dari orangtua teman-teman saya pun sampe ke telinga saya. Uhuy! *idung mekar*

Hobi itu ternyata terbawa sampe sekarang ketika saya sudah masuk dunia kerja. Setiap kali ada acara saya selalu diminta untuk mengisi. Bahkan kadang saya diminta ikut lomba menyanyi melawan kantor lain. Seru! Yang ga kalah seru adalah setiap kali ikut lomba saya dapet kostum gratis. Enak kan? :D

Vocal Group kantor

Kalau kata orang "Writing is healing", saya mau menambahi "Writing and singing are healing". Lumayan bisa bikin plong hati. Selain ibadah tentunya ya. Karena toh sebagai manusia kita membutuhkan cara yang baik untuk melampiaskan rasa yang ga enak di dalam dada. Ya ga? :D

Walaupun saya bukan penyanyi profesional, tapi saya bahagia bisa menyanyi untuk papa mama. Saya yakin mereka bahagia ketika mendengar saya menyanyi. Asik! *wink*

Eeeeaaaa :D

So, what's ur hobby? :p

Comments

  1. Replies
    1. ihhhhh dia lagi lho yang megang pertamax, ga rela,,

      Delete
    2. 5 rebu nyanyiin tembang "gundul-gundul pacul".
      Sepakat ?

      Delete
    3. emoh,, lagu susah itu gundul-gundul pacul, moso 5rb ~_~

      Delete
    4. Desy Ratnasari dan Mayangsari? wah saya juga termasuk penggemar lagu lagu mereka. Terutama Mayangsari yang duet sama kang Dedi Dores. Mangap eh maaf kalau saya salah tulis.

      "Namun mengapa ada saja,
      yang benci tulus cinta kitaaaaaaaaa
      Jangan pisahkan..
      Aku dan Dia...
      Tuhan TOlonglah...
      Ku Cinta Dia
      Biarkan kami.
      Tetap Bersama
      Di dalam sukaaaa dan dukaaaaaaaaaaa"
      Huwoooooooooo huwoooooooo

      Delete
    5. asik tuh di gambarnya eeeaaaa

      Delete
    6. @mas Asep : itu bukannya lagu Inka Christie ya mas? kayanya bukan punya Mayangsari deh x_x

      btw, huwo huwooo nya ga nahaaaaaaaaaaannn,, wkwkwk

      @payzo : lebih cocok aku mungkin buat audisi KDI,, wkwkwk

      Delete
    7. @tujuh bunga : Judulnya "Jangan Pisahkan". DUet Mayangsari dan Dedi Dores. Saya suka lagu ini. Videonya juga ada di Youtube. VIdeonya-->http://www.youtube.com/watch?v=eVm4QHs_Z70

      Kalau Desi Ratnasari yang saya suka "TENDA BIRU" hhiehiehieiee.

      Delete
    8. Jgn menempelkan link hidup ya mas, kalau link yg udah sekarat silahkan

      Delete
    9. @mas Asep : oh bener ya,, wkwkwk,, sampe dicariin link youtube nya,, nah lagu Tenda Biru itu lah yang dulu aku nyanyiin di acara sekolah,, wkwkwk

      @mba Indah : link nya udah mau matek mbak

      Delete
    10. @tujuh bunga : Oh ya kah "tenda biru" hiwheiheiheee. Dulu waktu pertama kali terbit dan booming lagu itu dimana mana banyak disetel setel. Di acara kawinan apa lagi. Tapi seringnya sih lagu lagu Sunda di acara Kawinan, lagunya Hetty Koes Endang.

      Begitu terkenalnya lagu "tenda Biru" sambil keluar versi Parodinya hiheiheiheee

      Delete
    11. oh iya ada versi parodinya,,lucu juga tuh, tapi emang bener lagu Tenda Biru dulu fenomenal banget :D

      Delete
    12. disamping mba Desy Ratnasarinya cuka cakep.
      Uhuuk uhukk

      Delete
  2. cihuuuy.. mana suara rekaman nyanyinya, pengen denger :p

    kalo hobi saya, nulis, ngeblog, nyanyi, makan, tidur, mandi =)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,,, aku ngelamar jadi penyiar radio di tempatmu boleh kali ya mbak,,, *ngarep*

      laaaaaaahhh,, kok sama semua tuh hobinya kayak aku mbak,, klo udah mandi bisa betah banget,, hahaha

      Delete
    2. Kalau hobi MAKAN, harus berhadapan dulu sama saya. Saya juga jago ngemil dan makan. Makanya gembul badan saya hiehiehiehiehiee.

      Ternyata saya punya sekutu. Sama sama pemburu gratisan, dan suka sama yang berbau gratisan. Hahahahhaa. Sebagai pemburu gratisan bersertifikat, saya bangga ternyata saya punya teman sesama pemburu GRATISAN. Hidup Gretong.

      Gratisan Never dies

      Delete
    3. salim dulu klo gitu sama mbah guru! hahaha

      Delete
    4. enak aja Kang Asep, emang saya nggak hobi makan apa??
      kita yang harus lomba dulu sekarang, baru jadi focal point buat hobi makan.

      Delete
    5. Hadiahnya nanti PANCI hiheiiehehe

      Delete
    6. yaudah sana kalian berlomba-lomba, pancinya ambil deh buat topi

      Delete
    7. Mudah mudahan PANCI nya jangan sampai tidak ada tutup atau kupingnya. Bisa jadi tragedi panci nanti kayak saya. Gara gara panci Door prize bermsalah, kuping si panci nda ada, sampai ditulis diblog jadi tiga episode

      Delete
    8. klo perlu dipinjemin kupingnya mas Asep aja gimana? hahaha

      Delete
    9. boleeeh yuk, ntar siaran bareng hihihihi..

      btw, sini kleponnya kirim kemari, kan ada 5 tuh :p

      Delete
    10. iya mau mau mau mbak, hihihi

      klepon oh klepon, ga akan kubagi dirimu untuk yang lain, hahaha :P

      Delete
    11. Ini namanya kartel KLEPON
      Huh. Dasar Pria

      Delete
    12. Owh.. dasar pria... lalala.. yeyeye.. lalala

      Delete
  3. performennya dangduters ni sob...rikues iwk peyek mbak..heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk,, ngeledek nih pak ustadz,, masa kece begitu dibilang dangduters ahh x_x

      Delete
    2. itu tuh mas mas nya pada pake Dasi. Hiehiehiehiee. Dasinya boleeeeeee. Berarti yang cowok atau mas masnya juga dapat GRATISAN kostum juga nda tuh mba

      Delete
    3. HUs, pak asep ada-ada aja... itu bonus saat daftar audisi..

      Delete
    4. @mas Asep : iya dong,, itu aku lho yang nyari kostumnya, kece kan mas :D nyari dasinya setengah metong tuh ngiterin blok m,, yang cowo ya dapet juga kostumnya, tp kan kostum cewe lebih muahaaall :D

      @payzo : wkwkwk,, emang kamu daftar audisi ga ketrima malah mewek :P

      Delete
    5. dangdut memang paling pas kayaknya deh

      Delete
  4. Ternyata... ada artis.... Impianku jadi penyiar radio, tapi ternyata ... mending bikin stasiun radio sendiri aja kali ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. impianku jadi dokter kandungan, tapi ternyata mending mengandung kali ya...

      Delete
    2. @gwen : hasil nyanyi dapet baju pesta, abis itu bingung mau dipake kemana :D aku juga mau jadi penyiar radio, gih sono bikin stasiun radio dulu,, wkwkwk

      @aa' cilembu : haiyahh, itu mah udah ketauan niatnya,, huuu :P

      Delete
    3. impianku jadi pengusaha, ehh kesalip di tikungan sama akang yang dua kotak diatas saya.

      Delete
    4. tenang aja mas, aku ga akan nyalip kok

      Delete
    5. Impian saya dulu mau jadi Staf Pengajar (Guru atau Dosen) karena alumni FKIP (Keguruan dan Ilmu Pendidikan). Eh malah "loncat pagar" jadi Karyawan swasta. Gimana nih. Jadi menyebrang gitu

      Delete
    6. wah pak guru rupanya, pantes aja seneng nulis, klo komen n posting panjang2, guru teladan kan begitu, isinya nyatet mulu, wkwkwk

      Delete
    7. ih tau aja deh.

      Sering dibilang gitu sih

      Delete
  5. Kalau saya malah dulu sewaktu kecil dan imut, hehe disuruh berhenti karena nyanyi-nyanyi tak tentu arah... di kamar mandi, di kamar tidur, di ruang makan, di ruang teve., ckckck coba tukeran tuh ya, asyik kali saya punya tabungan banyak :D

    Btw, itu kalau gak salah lihat, gambar di kerudung birunya kupu-kupu kan ya? #senggol mba Diniehz ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,, nyanyinya bikin berisik kali dulu makanya suruh berhenti :P

      iyaaaaaaa,,, hiasan batu-batuannya ngebentuk pola kupu-kupu,,, aku juga suka yang berbau kupu-kupu sih, ntar ahh lain kali mau bikin postingan pamer koleksi barang kupu-kupu biar mba Dini ngiler,, hahaha :D

      Delete
    2. Mbak GenQ pasti suaranya bagus, tapi lebih bagus lagi kalo diem.

      Delete
    3. saya sepakat sama Bang Zachflazz. Biasanya saya sering setuju dengan komen bang Zach itu. Tapi kali ini agak beda, saya SEPAKAT. Dulu Setuju, Sekarang Sepakat. Mungkin Se se yang lainnya. Tunggu aja tanggal mainnya. Tiketnya sudah beredar kok

      Delete
    4. hahaha setuju yo karepmuuuuuuuuu mas,, yang diem mba GenQ, yang nyanyi aku aja ya, piye? :D

      Delete
  6. hobi Hani menulis soalnya nggak pinter nyanyi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hobi saya godain orang, soalnya ngga bisa nulis..;o)

      Delete
    2. @honey : nyanyinya ditulis aja gimana? :D

      @aa' cilembu : coba godain cowo, tak kasih acungan jempol :P

      Delete
    3. hobi Zach godain Kang Cilembu sekarang

      Delete
    4. Betul mba Hani hobinya nulis. Nda nulis sehari aja badannya gatal gatal. Hieiheihie bener khan?

      Delete
    5. @mas Zach : aih aih, minggir ahh :P

      @mas Asep : klo aku gatel2 karena males mandi, wkwk

      @Miztiong : kowe wae sing semaput yo :P

      Delete
    6. Nda usah mandi mbak.
      Pake pewangi aja, nda ketauan udah mandi apa blum. Hiheiheiheihee.

      Ikan aja berendam dalam air tiap hari, tetap Amis.
      Nah kahnnnnnnnnnnnn

      Delete
  7. dulu aku jg pokalis band lho hihihi,
    sekarang udh engga sih,
    aku belajar menjauhi nyanyi dan musik, insya Allah

    ReplyDelete
    Replies
    1. weee,, pokalis band apa mas? untung udah pernah karaoke bareng lah kita ya, jadi tau suara mas mirip Vino,,, wkwkwk

      hmm klo menjauhi nyanyi n musik aku belum bisa deh x_x

      Delete
    2. saya lagi berusaha menjauhi Wonder Woman, tapi nggak bisa-bisa

      Delete
    3. Nanti Wonder Womannya kita tangkap dengan minta bantuan Densus 88. Kalau kurang juga, nanti saya ajak warga sekomplek buat nangkap Wonder Woman ramai ramai. Kalau perlu bikin SAYEMBARA berhadiah PANCI satu set lengkap dengan Buku Manualnya

      Delete
    4. wonder women itu klepon ya??

      Delete
    5. iya nih jadi penasaran sama wonder woman, siapa atau apakah? :D

      Delete
    6. Kalau sudah menyangkut Wonder Woman, baiknya nanya sama "pawang' nya. Bang Zachflazz

      Delete
  8. aw..aw...aw...warna kerudungnya pas

    ReplyDelete
  9. ngga penting suara pals, yang penting kostum gratististis.
    #cling menghilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah betul kali lah itu a',, secara kostum gituan beli buat apaan coba,, mahal pulak, mending beli kaos bola x_x

      Delete
    2. jadi selama ini kalo buat ngeceng itu gratisan semua?

      mauu juga doong...

      Delete
    3. Ternyata semakin banyak saja penggemar atau pemburu FREE aLIAS Gratisan seperti sayah. Sebagai salah satu pemburu gratisan berserfitikat , saya menyambut gembira dengan semakin banyakknya para peminat GRATISAN seperti sayah, Hiehieiehiehiehiee,

      Hidup Gratisan. Yesssssssssssssss

      Delete
    4. @mas Zach : ngeceng apaan sih? rusuh kayanya :D

      @mas Asep : mau juga dong dapet sertifikat, hahaha

      @Miztiong : cah cilik ora usah melu2 :P

      Delete
  10. pantesan pede banget ngajak saya duet, lha wong suaranya termasuk andalan kantor je.

    kirain itu yang di atas pada baris, jadi panitia pernikahan.

    Top Mbak, ikut seneng, sana daftar jadi vokalis coklat, jadi galaunya ilang. lagi galau kan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau daftar jadi Vokalis Coklat , nanti bukannya dikasih Gratis KOSTUM tapi malah dikasih COKLAT gimana donk. Saya termasuk agak alergi sama Coklat hiehiehiee. Makannya sih mau, tapi nda demen sama celemotan mulutnya

      Delete
    2. kalo vokalis ungu dikasi terong ya.

      Delete
    3. ada grup baru namanya "Buronan Mertua".
      ini dikasih apa dong?

      Delete
    4. @mas Zach : hahaha,, kapan aku ngajak duet mas Zach,, ngarang ik :P

      klo panitia nikahan umumnya pake batik,, masa kostum kece gitu dibilang kaya panitia nikahan,,wkwkwk

      emoh ahh, aku pengen jadi rapper berjilbab aja, kan keren :D

      @mas Asep : aku pecinta coklat mas, tapi sayang alergi ama coklat ternyata,, jadi sekarang menjauh deh, kita putus T_T

      @Miztiong : pare aja gimana? ~_~

      @mas Zach : ulakan kayanya cocok :D

      Delete
  11. Ternyata Mbak Bunga tembem yah..ihhhhh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sering Dibilang Gitu sih ........

      Delete
    2. takira cungkring loh ahahaha..

      mbak TB cantik #langsung *megar sirahe*.

      Delete
    3. hahahaha...
      ini kolom lugu sekaligus lucu

      Delete
    4. @mba Indah : huuh emaaaanngg,, mau badan kurus kaya triplek juga si pipi tetep tembem, heran x_x

      @mas Asep : wkwkwk,, sok tau,,,

      @Miztiong : sing cungkring kan awakmu toh,, hahaha

      udah megar,,, (irunge) x_x

      @mas Zach : yang jelas yang lugu bukan mas Zach ~_~

      Delete
  12. Ho ho ternyta nampak juga si empunya blog..
    enak juga lho, seumpama hobi jadi pekerjaan.

    tapi yang ini, kerja pun di paksa nyalurin hobi he he

    btw ini hobi atau bakat sih???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menarik sekali komentar bang RIzalarable ini. Bakat atau Hobi. Banyak orang yang berhasil menanggung pundi pundi rupiah dan keuntungan hanya dari HOBI. Ya Hobi yang bisa dijadikan ladang pemasukan. Ini luar biasa jika HOBI bisa dikembangkan menjadi sesuatu yang menghasilkan uang. Asal jangan Hobi merampok aja hieiheiheiee

      Delete
    2. @mas Rizal : jiaaaaahhh,, dulu juga udah pernah nampak kali mas di postingan Nobar IMB,, coba deh cek, malah ada 3 potoku dari depan :D

      klo aku bilang sih hobi, trus diasah terus akhirnya jadi lumayan, (lumayan menghasilkan kostum gratisan maksudnya), hahaha

      @mas Asep : klo misal ngrampok itu halal aku juga mau punya hobi itu mas,, hehehe,, pengennya sih hobi ini bisa jadi pekerjaan, tapi apa daya persaingan di dunia hiburan sungguh mengerikan, saya tidak berani terjun ke dalamnya,, wkwkwk (malah dialog sinetron) x_x

      Delete
  13. kosidahan ya .. tung tung dang dang dud.. kwowkwokwok

    kalo aku sejak kecil suka main rumah-rumahan, kalo karaoke dulu lagunya cikita sama yang nyanyi di obok obok lohahaha... terus sulis kecil kan cantik tuh.. maklum masa kecilku kan tahun milenium ahaha

    ehh itu diatas adalah gambar fika masa depan, mukanya mirip *sok akrab* .

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngawur ae. yo ayu si Fiqa no!

      Delete
    2. @Miztiong : jaman millenium alias cah cilik,, itu pasti maen rumah2annya jadi ibu ya? trus pake bapak2an segala, anak2an, seneng mesti, wkwkwk

      mirip darimana nya,, ntar kapan2 tak upload foto fiqa jejeran ama bapak'e pasti disangka kembar,, :D

      @mas Zach : itu tandanya ibu yang sukses, anak'e luweh ayu,, hahaha

      Delete
  14. wah jadi penasaran dengan suaranya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bayangin suara Soimah aja mbak,, ga jauh-jauh kok,, wkwkwk

      Delete
    2. wah pantas jadi sinden donk..he3..

      Delete
  15. itu foto mbak Bunga yaa?
    wah cantik yaa.. :)
    hehehehehe.....


    penasaran ama suaranya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong,,, hihihi,,, aku kan jadi maluuuu,, wkwkwk

      ntar dikirim voicenote deh ke emailmu ya mas, wkwkwk :P

      Delete
  16. klw saya pikir2 ternyata Mbak bunga manis banget. tp masih saya pikir loh.
    pasti suaminya makinnnn cinta sama mbak bunga.....
    Mudah2an begitu selamanya, hidup langgeng dan sakinah.
    Lanjutkan hobi nyanyinya, kita dukung terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, karepmu mbak,, mau ga dipikir juga gapapa deh ~_~

      amin amin YRA, terima kasih doanya mbak Indah P, tak doain yang terbaik juga buat dirimu ya, sini sini tak peluk dulu, kok tumben komene apik, wkwk :P

      Delete
    2. Lah, aku jeh, yo kudu komentar apik gawe bolo. hahahah

      Delete
  17. samaa, hoby nyanyi juga.. Dikamar mandi tapinya, hehehe

    salam persahabatan

    ReplyDelete
  18. sederhana tapi bagus mba, jadi menginspirasi saya untuk membuat postingan tentang hobi.

    ReplyDelete
  19. Mbak Bunga, saya ikut visit nih...

    ReplyDelete
  20. saya akan mencoba tipsnya yang sangat bermanfaat sekali..

    ReplyDelete
  21. dulu sih pernah ikut Padus alias Panduan Suara, tp aku yakin, suara mba lebih bagus dari pada suaraku deh :)

    ReplyDelete
  22. semangattt untuk melanjutkan hobby nya ya mba ;)

    ReplyDelete
  23. seru kayanya punya hobby yang sama dengan orang tua..

    silahkan mampir http://mobildatsunbandung.com/

    ReplyDelete
  24. wahhh hebattt (y)
    terimakasih bu untuk postingannya ;)

    semoga bermanfaat http://obatdiabetesalamijg.com/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jalan-jalan ke Phuket

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Kamu Inspirasiku : Trinity (The Naked Traveler)

For my very first time ke Tanah Sulawesi....

Resensi Novel : 99 Cahaya di Langit Eropa

Oh Tetanggaku...

Kuliner Palopo

Traveling ke Palopo

Bekpeking Pertama Kali

100 Blogger Nobar IMB (Part II)