Tuesday, December 18, 2012

Semalam di Pontianak

Sebenernya waktu itu gw cuma transit aja di Pontianak, karena jadwal balik dari Sanggau ke Jakarta baru esok pagi nya. Semalam di Pontianak bisa ngapain aja ya? *bingung*  

Ditengah kebingungan gw, tiba² gw inget klo temen gw punya temen yang kerja di Pontianak. Aha! Langsung deh gw bbm si temen minta no hp temen nya itu. Begitu dapet langsung gw buru² sms. Sebutlah namanya KD (bukan Krisdayanti lho ya!). Hahaha.. KD yang ini ber-gender cowok. Ga berapa lama dari gw sms, gw dapet balesan, dia bilang "ok ntar insya Allah kita ketemuan". Asik! *koprol*

Waktu itu gw nginep di Mercure Hotel yang terletak di Jalan Jenderal Achmad Yani, Pontianak. Bersebelahan dengan Mega Mall Ayani. Tiba di hotel sekitar pukul 18.00an WIB. Begitu check in, gw menanti sms dari si KD. Berharap dia sms duluan, nanyain gw udah sampai Pontianak atau belum. Kan ga enak ya misal gw yang sms duluan, berasa mau ngrepotin banget. Padahal emang iya. Hahaha... *tutup muka*. Dan ternyata bener, KD sms nanyain udah sampai atau belum. Langsung buru² gw bilang udah. Trus dia bilang bentar lagi mau nyamperin ke hotel dan ngajak gw muter² Pontianak. Horeeee...!!! Duh senengnya...!!! *joget gangnam*

Dan akhirnya KD dateng ke hotel dengan 1 temen, mas Helmi namanya. Gw pun ngajak temen, Latip. Jadi malam itu, berempat akhirnya kita jalan² di Pontianak. Pertama, gw dianterin beli oleh² di daerah Jalan Sisingamangaraja, samping supermarket Kaisar. Selesai pilah pilih oleh², pas mau bayar, eh sekotak minuman lidah buaya nya dibayarin ama KD. Ihiiirr... Enak tuh si Latip, jadi ikutan dibayarin. Huh! :D

Setelah belanja oleh², gw diajakin liat alun² bentar, cuma jeprat jepret bentar di pinggir Sungai Kapuas, asli ini bentar banget, ga sempet nongkrong. Eh malah KD ama mas Helmi yang nongkrong akrab gitu sambil nungguin kita foto². Alun²nya super rame. Kayak pasar malem. Banyak yang jualan dan banyak abege yang nongkrong disitu.

*jealous*
Abis dari alun², baru deh diajakin nongkrong beneran sambil ngopi di Hotel Orchad, Jalan Gajahmada. Sampai tengah malem, baru dianterin balik ke hotel. Walaupun cuma bentar, tapi tetep berkesan. Seneng deh. Apa karena dibayarin oleh² nya tadi ya makanya berkesan?? Hahaha... *matre* 

Esok hari nya, sebelum berangkat ke bandara, gw sempet jalan ke Bunderan Untan karena kebetulan jaraknya deket dengan hotel, seperti biasa cuma buat foto². Dalam perjalanan ke bandara, ga sengaja nemu wihara baru, guedee deh. Lagi² gw sempetin buat mampir bentar sekedar jeprat jepret . Duh, narsisnya emang udah stadium lanjut ya! Hihihi...

Vihara Vajra Bumi Kertayuga
Patung Gatau Namanya :D
Patung Dewi Kwan Im
Bunderan Untan
Dan siang itu akhirnya gw harus balik ke Jakarta. Meninggalkan Pontianak yang cuma bisa gw nikmatin semalam saja! *halah*. Terima kasih banyak buat KD dan mas Helmi yang udah mau direpotin ama gw. *cipok satu²*

8 comments: