Thursday, December 13, 2012

Positive Thinking kepada Allah SWT...


Tadi pagi gw di bbm-in temen, sebutlah namanya Ardy, ga ada kata apa², cuma emoticon "sad face" aja, gw udah ngerti maksudnya, karena kemaren gw udah sempet bbm-an sama dia. Jadi Ardy ini baru aja pindah ke kantor yang lebih deket dengan homebase nya. Tapi ternyata bos baru nya agak "ga asik". Tiket liburan ke China yang rencana nya bakal dia gunain Januari ntar, terpaksa harus batal karena bos nya yang ga ngasih ijin cuti dengan alasan ada pekerjaan yang urgent. As a friend, pasti lah gw kasih saran supaya dia ngomong lagi ke bos nya itu, atau minta tolong temen sekantor yang kira nya bisa gantiin kerjaan dia, eh ya kan sapa tau ada yang mau bantu, ternyata hasilnya nihil. Pas dia bbm tadi, gw cuma bisa bilang "yasudah lah, sekarang ga ada cara lain lagi selain lo coba ikhlas, insya Allah ntar diganti yang lebih baik dari Allah, dan jangan lupa selalu ber-positif thinking sama Allah"

Cerita yang hampir sama juga terjadi sama temen gw yang lain, dia terpaksa harus merelakan tiket jalan² ke Bangkok yang udah dia beli jauh hari, plus uang booking hotel yang udah dia bayar lunas, karena ga dikasih ijin sama ibu nya. Alasan nya, karena ibu nya ga suka dia terlalu sering traveling, uangnya dibuang², si ibu pengen anaknya ini nabung buat beli rumah, buat masa depan nya. Waktu dia cerita ke gw, ya gw juga cuma bisa bilang yang sama kayak yang gw bilang ke Ardy, "yasudah lah ikhlasin aja, ntar pasti dapet ganti yang lebih baik"

Orang pasti mikir, why does it look so easy for me to just say those words to them?? Salah banget! Ga gampang buat gw sampe akhirnya gw bisa sampe pada titik yang kayak sekarang. Prosesnya luamaaaaaaaaaaa. Gw pernah ngalamin yang sama kayak mereka, bahkan mungkin lebih parah. Bayangin, dulu sekitar kurleb 5 tahun yang lalu, di kantor ada kabar bahwa semua pegawai bakal dapet bonus yang jumlahnya lumayan gede, dan bener ga berapa lama bonus itu cair, gede jumlahnya buat gw pribadi. Seumur² ga pernah dapet rejeki segede itu. Sampe 8 digit! Udah gitu cairnya pas banget, di bulan Ramadhan, di saat semua orang lagi getol²nya cari duit buat persiapan lebaran. Begitu duit masuk rekening, gw langsung belanja ini itu, bagi² ke adek², bla bla bla (saking hebohnya). Tapi ternyata, tanpa disangka, ada kabar klo bonus itu salah sasaran. Kata "bos tertinggi", kantor gw belum layak dapet bonus juga seperti kantor lain karena dianggap kantor gw ini baru. What the...???!!! Dan duit bonus yang udah terlanjur masuk rekening, harus dibalikin! Bisa bayangin gimana perasaan gw waktu itu? Jengkel, kesel, sedih, semuanya campur aduk jadi satu. Pengen gw bakar kantor. Pengen gw suratin tuh "bos tertinggi". Gw mikir kenapa ga adil begini, toh kita sama² kerja, kantor lain dapet kenapa kantor gw ga? orang lain dapet kenapa gw ga? sapa juga yang mau ditempatin di kantor baru yang belum layak dapet bonus?

Tapi semua pertanyaan itu justru bikin hati gw makin resah, ga akan ada hal positif yang bisa gw dapet. Yang ada malah gw jadi males kerja, berbuat sesuka² di kantor. Dari situ gw mulai sadar, bahwa apa yang selama ini gw lakuin cuma sia². Buang energi. Bikin capek fisik, capek hati. Klo toh memang duit itu bukan hak gw, kenapa harus gw paksain buat jadi milik gw. Akhirnya gw belajar nglurusin niat gw lagi, gw kerja ini buat apa sih? Gw kerja semata² karena ibadah kepada Allah SWT. 

Percaya deh, di dunia ini ga akan ada yang sia². Setiap kebaikan yang kita kerjakan, ataupun keburukan yang kita lakukan, semuanya pasti ada balasannya. Allah SWT sayang seluruh umat-NYA, setiap musibah dan cobaan yang datang ke hidup kita, semata² hanya untuk kebaikan kita. So, yuk ber-positive thinking kepada Allah SWT. Semoga hidup kita senantiasa diberkahi, amin! ☺

 

31 comments:

  1. Hello from France
    I am very happy to welcome you!
    Your blog has been accepted in ASIA INDONESIA a minute!
    We ask you to follow the blog "Directory"
    Following our blog will gives you twice as many possibilities of visits to your blog!
    Thank you for your understanding.
    On the right side, in the "green list", you will find all the countries and if you click them, you will find the names of blogs from that Country.
    Invite your friends to join us in the "directory"!
    The creation of this new blog "directory" allows a rapprochement between different countries, a knowledge of different cultures and a sharing of different traditions, passions, fashion, paintings, crafts, cooking,
    photography and poetry. So you will be able to find in different countries other people with passions similar to your ones.
    We are fortunate to be on the Blogspot platform that offers the opportunity to speak to the world.
    The more people will join, the more opportunities everyone will have. And yes, I confess, I need people to know this blog!
    You are in some way the Ambassador of this blog in your Country.
    This is not a personal blog, I created it for all to enjoy.
    SO, you also have to make it known to your contacts and friends in your blog domain: the success of this blog depends on all Participants.
    So, during your next comments with your friends, ask them to come in the 'Directory' by writing in your comments:
    *** I am in the directory come join me! ***
    You want this directory to become more important? Help me to make it grow up!
    Your blog is in the list ASIA INDONESIA and I hope this list will grow very quickly
    Regards
    Chris
    We ask that you follow our blog and place a badge of your choice on your blog, in order to introduce the "directory" to your friends.
    http://nsm05.casimages.com/img/2012/07/12/12071211040212502810092867.gif
    http://nsm05.casimages.com/img/2012/03/19/120319072128505749603643.gif
    http://nsm05.casimages.com/img/2012/03/24/1203240217091250289621842.png
    http://nsm05.casimages.com/img/2012/03/28/120328020518505749640557.gif
    http://nsm05.casimages.com/img/2012/03/26/1203260602581250289633006.gif

    If you want me to know the blog of your friends, send me their urls which allows a special badge in the list of your country
    I see that you know many people in your country, you can try to get them in the directory?
    Please! Actively support the "Directory" by making known to your friends! Thank you! "Unity is strength"
    Not need an invitation to join the Directory. Any person who makes the request is entered
    WE ASK YOU TO FOLLOW OUR BLOG "DIRECTORY"

    ReplyDelete
  2. rizki memang sudah ada yang mengatur, sis? kewajiban kita hanya berusaha, dan berdoa. itu saja saya kira. salam:)

    ReplyDelete
  3. memang semua rejeki Allah yang telah Atur. Kita senagai hambaNya hanya diperintahkan untuk berusaha berikhtiar serta menjemput rejeki kita masing-masing.
    Terima kasih atas pencerahannya ini mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama :)

      Terima kasih atas kunjungan balik dan follback nya :)

      Salam kenal ya ;)

      Delete
  4. benar.. kadang kala susah sekali bagi kita untuk husnudzon pada Allah, hanya karena apa yg kita inginkan belum diijabah sama Allah. Padahal, ketentuan Allah selalu lebih baik daripada keinginan kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kita selalu bisa ber-husnudzon kepada Allah ya :)

      Delete
  5. kalo kita bisa mengambil hikmah atas itu semua, bakalan tenang koq hati ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget pak, hati jadi tenang dan ga gelisah :)

      terima kasih kunjungan balik nya, komen dan follback nya ;)

      Delete
  6. Selamat malam sobat, salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai hai selamat pagiiii...!!! Salam kenal juga ya ;)

      Delete
  7. setuja, semua diciptakan pasti ada manfaatnya.

    yg komen pertama lagi abis obat ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, justru karena kebanyakan obat :D thanks ya udah mampir ;)

      Delete
  8. yuk ! biar hidup lebih berkah dan bermakna. Tanpa ada rasa keluh kesah !

    ReplyDelete
  9. wow.....3 kejadian yg ekstream buat saya pribadi,,,tp pernah sih ngalamin kjadian kaya mereka wlpoun beda hal,,klo saya urusan cwek hihihihihi..... 5 tahun pacaran susah seneng,jatoh bangun,putus nyambung.kita udah ngras cocok bsa nrima kekurangan masing2 bkin rencana buat lebih dalem lg ehhhhh ujung2nya ga direstui sm buaapaknya,,emang sih kasta ekonomi kita sedikit beda tp ga tau jg lah alesannya sih masalah karir saya yg meyakinkan pass menurut penilaian bapaknya dia

    ikhlas itu ga bisa dipaksain harus dr dalem hati sendiri kadang cepet kadang laamaaaaaa datengnya ikhlas itu tergantung pribadi masing-masing yah :) mudah2an kita bisa jd orang yg ga jauh dr yg namanya IKHLAS buat terima kasih sayang Tuhan yg Tulus dan abadi kepada tiap hambanya AMIN,AMIN,AMIN

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, ceritanya kok kayak film india sih? Terinspirasi nih pasti? :p
      Ga ada ruginya selalu belajar ikhlas :)

      Delete
  10. pasrah aja sama yang kuasa, dia yg tahu mana yg baik buat kita :) .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Miz Tia, the best way we can do :)

      Delete
  11. Selalu berbuat baik hanya karena Allah SWT, Maka Dia LEBIH memberikan yg terbaik untuk kita :)

    ReplyDelete
  12. Sesungguhnya Allah itu menurut persangkaan hamba-Nya, Jika kita berprasangka baik maka Allah akan memberikan kebaikan kepada kita, Jika kita berprasangka buruk kepada-Nya niscaya Dia akan menimpakan keburukan kepada kita.. ^^

    Rasulullah saw. bersabda: Allah Taala berfirman: Aku sesuai dengan persangkaan hamba-Ku terhadap-Ku dan Aku selalu bersamanya ketika dia mengingat-Ku. Apabila dia mengingat-Ku dalam dirinya, maka Aku pun akan mengingatnya dalam diri-Ku. Apabila dia mengingat-Ku dalam suatu jemaah manusia, maka Aku pun akan mengingatnya dalam suatu kumpulan makhluk yang lebih baik dari mereka. Apabila dia mendekati-Ku sejengkal, maka Aku akan mendekatinya sehasta. Apabila dia mendekati-Ku sehasta, maka Aku akan mendekatinya sedepa. Dan apabila dia datang kepada-Ku dengan berjalan, maka Aku akan datang kepadanya dengan berlari. (Shahih Muslim No.4832)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul betul... terima kasih udah diingetin lagi pake hadist shahih nya segala... :)

      Delete
  13. hu;'umlah positiv thinking aja

    ada hikmah dibalik smw ini kan?
    jadi lebih dibukakan dgn kejadian sptri ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong, pasti ada hikmahnya klo kita mau "melihat" :)

      Delete
  14. Replies
    1. wow, cepet aja nih, terima kasih kakak..!!! ;)

      Delete
  15. Percaya deh, di dunia ini ga akan ada yang sia² >> sedapp ^_^b

    ReplyDelete